page hit counter
Tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia, Hery Budiansyah Rilis Lagu Penuh Semangat

Tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia, Hery Budiansyah Rilis Lagu Penuh Semangat

Warta Mataram – Indonesia kembali merayakan Hari Kemerdekaannya dengan sederhana. Tidak ada lomba 17-an yang biasanya memeriahkan HUT RI. Pandemi belum berakhir, semua aktivitas yang menimbulkan kerumunan masih dibatasi. Hal ini yang membuat salah satu musisi yang berasal dari Lombok, menciptakan lagu untuk membangkitkan semangat rakyat Indonesia.

Hery Budiansyah akrab disapa Hery She’s gone, beliau merupakan musisi yang luar biasa. Bergelut di dunia musik sejak tahun 2000 hingga saat ini. Pengalamannya terkait musik tidak diragukan lagi. beliau sering mengikuti festival di berbagai daerah dan mendapat juara 1. Beliau juga pernah menjadi perwakilan ke Surabaya dalam kompetisi Rock se-Indonesia – Bali & Nusra tahun 2004. Pada tahun 2007 beliau dikontrak kerja di Jakarta selama 3 tahun oleh Wanna Be Production yang dimana beliau satu label dengan penyanyi terkenal juga yakni Afgan. Nama Bandnya adalah Chili Band yang berhasil merilis 3 album, salah satu lbumnya bertajuk “Langkah Besar” pada saat itu. Personil Chili Band terdiri dari 5 orang, mereka semua berasal dari Lombok juga. Sebuah kebanggaan bagi Chili Band karena berhasil membawa nama NTB ke kancah musik Indonesia saat itu.

Setelah itu, sekitar 10 tahunan Hery She’s gone memutuskan untuk solo karir. Dan beliau berhasil mengeluarkan single pertamanya, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Pada single pertama beliau ini, isinya menceritakan kondisi Indonesia saat ini.

“Saya merilis single pertama ini sekitar 3 bulanan, dan konsep lagunya pun terinspirasi karena keadaan Indonesia saat ini. Dan saya berkarya ini memang khusus untuk Indonesia yang sedang berjuang menghadapi pandemi ini. Jadi lagu ini untuk memotivasi kita semua dan bangkit dari keterpurukan sekarang”, ungkap Hery She’s gone.

Single pertamanya yang bertajuk “Bangkitlah Negeriku” dikemas rapi oleh Hery She’ gone. Beliau kolaborasi dengan Aliya Salsabila yang akrab disapa Caca, seorang mahasiswi Universitas Mataram, yang gemar menulis puisi.

“Saya sangat senang sekali bisa kolab dengan Om Hery, karena dari lagu tersebut kita bisa meningkatkan rasa nasionalisme kita. Puisi yang saya buat juga mencurahkan apa yang sedang terjadi dengan kita saat ini. Semoga Indonesia segera pulih, dan bisa hidup normal lagi. Dan di puisi ini, saya mengajak generasi sekarang untuk sadar bahwa perjuangan Pahlawan itu besar. Jadi, kita yang sudah merasakan kemerdekaan ini tidak boleh bertingkah seenaknya”, ujar Caca. (riniwm).

Karya dari seorang musisi yang luar biasa dan anak muda ini patut diapresasi. Sebuah karya yang dipersembahkan untuk Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Semoga Indonesia lekas membaik. (riniwm)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS