page hit counter
Temui Sejumlah Wartawan, Kapolres Sumbawa Barat Minta Ma’af, Ada Apa?

Temui Sejumlah Wartawan, Kapolres Sumbawa Barat Minta Ma’af, Ada Apa?

Warta Mataram, Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.Ik., M.H, menggelar COFFEE MORNING FORKOPIMDA DENGAN AWAK MEDIA SUMBAWA BARAT. Dalam rangka lepas pisah antara Kapolres dengan awak media, juga turut dihadiri Sekretaris Daerah, Amar Nurmansyah, ST., M.Si, di Aula kedai Sawah KTC. Rabu pagi (11/08)

“Sesuai dengan perintah pimpinan, saya akan pindah ke polres Lombok Timur. Kurang lebih setahun setengah saya ditugaskan di Sumbawa Barat, melalui kesempatan ini saya pribadi minta maaf jika ada kesalahan,” ucap Herman Suriyono.

Dalam kesempatan itu juga, Herman menginformasikan bahwa hari senin akan dilaksanakan Serah Terima Jabatan (sertijab)

“Mulai hari Senin Polres Sumbawa Barat akan memiliki Kapolres baru. Semoga Kapolres yang baru lebih baik dari saya, sehingga lebih dekat dengan rekan-rekan media,” ungkap Herman.

Dalam kondisi pandemi seperti ini peran media sangat penting, contohnya dalam mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat dari yang belum mengerti sampai tercerahkan.

“Alhamdulillah hari ini, berkat media, masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi dan bahkan mau datang sendiri untuk memvaksin dirinya.”

Herman berharap kepada media bahwa di era pandemi untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk tetap taat protokol kesehatan karena sejauh ini virus tersebut belum ada obatnya.

Selanjutnya, Herman juga menambahkan bahwa media juga termasuk sebagai pengontrol dalam setiap pengambilan kebijakan oleh pemerintah daerah, sehingga dapat tersosialisakan dengan baik kepada masyarakat.

“Terkait dengan kebijakan pemerintah, kami harapkan teman-teman media terus dapat bekerja sama dengan pemerintah pusat, provinsi, khususnya daerah, agar pemberitaannya berimbang.”

Sekretaris Daerah, Amar Nurmansyah, ST., M.Si, menyampaikan bahwa di kondisi pandemi seperti ini, kontribusi Kapolres beserta jajaran sangat membantu, bahkan pemerintah bersyukur karena merasa terpacu berkat gebrakan yang di rencanakan oleh Kapolres beserta jajaran.

“Kami dari pemda ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres, semoga langkah-langkah kecil yang sudah Bapak lakukan akan menghantarkan Bapak menjadi orang besar,” harap Amar. Jurnalis (RAWM)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS