page hit counter
Tempat Wisata Kota Mataram Hemat Budget yang Recommended

Tempat Wisata Kota Mataram Hemat Budget yang Recommended

Mataram adalah satu-satunya kota di Pulau Lombok yang juga merupakan ibukota provinsi Nusa Tenggara Barat. Sudah sejak dulu, Mataram dikenal sebagai kota terbaik yang memiliki beragam obyek wisata menarik untuk dieksplor. Bagaimana tidak, beberapa tempat wisata di Mataram banyak dikunjungi oleh para pelancong yang butuh refreshing melepas penat setelah beraktifitas. Penasaran? Berikut adalah rekomendasi tempat wisata kota Mataram hemat budget yang bisa Anda kunjungi.

Tempat Wisata Kota Mataram Hemat Budget

Pantai Ampenan

Replika kapal layar, salah satu ikon di Pantai Ampenan yang kini telah rusak diterjang ombak. Foto: wartamataram.com

Ini adalah rekomendasi pertama wisata kota Mataram hemat budget yang layak dikunjungi. Waktu terbaik berkunjung ke pantai ampenan Mataram adalah saat matahari mulai tenggelam karena pemandangan yang disajikan sangat menakjubkan. Ada di jalan Pabean, Ampenan Utara, Kota Mataram, untuk berkunjung ke pantai tersebut Anda hanya perlu membayar parkir yang cukup terjangkau.

Selain dapat menikmati suasana alam serta keindahan panorama tepi pantai yang luar biasa, di pantai ampenan Anda juga dapat menikmati sajian kuliner seafood khas Kota Tua Ampenan. Berbagai pilihan menu yang bisa Anda nikmati sambil menyaksikan indahnya sunset di sore hari sambil menyeruput kopi hangat dan mendengarkan deburan ombak.

Taman Mayura

Salah satu Pura di Taman Mayura. Foto: wisatakita.com

Selanjutnya ada taman mayura yang juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi saat akhir pekan. Tempat wisata di kota Mataram ini ada di jalan Purbasari, Mayura, Kota Mataram. Tiket masuk taman mayura murah banget, yakni sebesar Rp 2.500,00. Di taman tersebut Anda akan melihat sebuah pura dengan sebuah kolam yang cantik.

Taman ini merupakan salah satu obyek wisata sejarah yang ada di Kota Mataram. Peninggalan Kejaraan Karangasem, Bali yang masih utuh dan terawat hingga saat ini.

Taman Sangkareang

Taman Sangkareang

Suasana Taman Sangkareang saat siang hari – www.wartamataram.com

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi baik oleh warga Kota Mataram maupun pendatang adalah Taman Sangkareang. Taman ini berada di Jalan Pejanggik, Kota Mataram. Suasana taman yang asri, sejuk serta damai menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang ingin merasakan suasana damai di tengah tanaman-tanaman yang indah serta air mancur buatan yang terlihat begitu segar. Saat malam hari, ada banyak lapak tersedia di sekitar Taman ini, mulai dari lapak kuliner, permainan anak, hingga fashion pun ada.

Pantai Loang Baloq

Pantai Loang Baloq

Salah satu pantai yang memiliki panorama indah dan tidak kalah dengan Pantai Ampenan. Pantai ini terletak di sebelah Barat Kota Mataram atau tepatnya di Jalan Lingkar Selatan. Pantai Loang Baloq merupakan tempat yang begitu sempurna untuk menikmati sunset atau hanya untuk sekedar beraktifitas melepas lelah menghirup udara pantai yang begitu segar.

Saat ini Pantai Loang Baloq sedang dalam tahap pembangunan dan renovasi, rencananya akan dijadikan sebagai salah satu obyek wisata unggulan di Kota Mataram dengan berbagai fasilitas hiburan dan fasilitas penunjang lainnya.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata kota Mataram hemat budget yang bisa Anda kunjungi. Semoga bermanfaat.

CATEGORIES
TAGS
Share This
Skip to toolbar