page hit counter
Tempat Wisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang Menarik dan Unik

Tempat Wisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang Menarik dan Unik

Provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan suatu provinsi yang sangat populer di Indonesia. Perihal ini disebabkan provinsi ini merupakan salah satu destinasi tempat wisata di Indonesia yang menarik dan unik. Bila kita bicara mengenai  Nusa Tenggara Barat tentu kita langsung beranggapan soal Lombok. Yang mempesona dengan keelokan alam dan pantainya yang sangat menarik.

Destinasi tempat wisata yang terdapat di Nusa Tenggara Barat tidak terdapat habisnya sebab tempatnya sangat banyak serta bermacam- macam. Kita dapat memperoleh panorama alam yang menarik mulai dari tepi laut nya yang begitu menarik sampai ke tempat wisata yang unik. Segalanya dibuktikan bahawa memanglah banyak sekali  wisata yang potensial terdapat di Lombok. Kali ini kita hendak mengulas sebagian wisata yang harus didatangi karena sangat menarik dan unik pastinya sayang apabila tidak dikunjungi di Nusa Tenggara Barat.

1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan puncak paling tinggi ketiga di antara 7 Puncak Paling tinggi (Seven Summits) di Indonesia, dan ialah halaman nasional. Gunung ini terkenal karena zona pendakian sejauh bulan Juni, Juli, serta Agustus. Terdapat banyak perihal yang dapat dilihat di tempat wisata di Lombok yang satu ini walaupun Kamu tidak mendaki sampai puncak. Danau Segara Anak merupakan salah satu panorama populer di Rinjani. Zona dekat danau ini datar serta sesuai buat memancing ataupun berkemah. Danau Segara Anak pula dikelilingi bermacam gua yang dapat dijelajahi, semacam Gua Susu, Manik, serta Payung. Terdapat pula kolam air panas natural yang posisinya sedikit di dasar zona danau. Tidak hanya dapat buat berendam, kolam air panas ini pula sering digunakan penduduk setempat buat ritual. Gunung Rinjani terdapat beberapa air terjun, yang mana sebagian besar berposisi di kaki gunung. Ada paling tidak 20 air terjun berada di kaki gunung ini, lengkap dengan kolam sejuk di bawahnya. Terdapat pula padang rumput berbukit yang unik di Desa Sembalun Lawang, yang pula ialah titik dini jalan pendakian

2. Sajang Glamping

Keelokan Sajang Glamping yang merupakan salah satu destinasi tempat wisata untuk traveler di NTB terlebih bagi orang yang suka keunikan  karena pemnadangan menarik dari destinasi ini sangat sesuai sebab menawarkan keelokan yang luar biasa serta juga tempat camping zona dengan sarana outdor yang elegan dan cantik. Sajang Glamping ini bertempat di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat( NTB). Buat berkunjung ke tempat ini, kamu dapat melewati 2 jalan utama yang ada yakni, jalan Lombok Utara( Bayan) serta Lombok Timur( Aikmel) dengan waktu tempuh dekat 3- 4 jam dari kota Mataram kamu telah dapat menikmati keelokan Sajang Glamping yang memesona ini. Dikala kamu merambah jalan yang mengarah ke Sajang Glamping kamu menuju  jalur setapak yang dekat kurang lebih 100 m. Baik memakai kendaraan roda 2 ataupun kendaraan roda 4.

3. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan nama salah satu Tempat Wisata menarik dari suatu pulau yang terdapat di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini masuk dalam salah satu pulau di Desa Gili Indah yang mempunyai keelokan dasar alam laut luar biasa menarik. Ketika kamu pelesir ke Gili Trawangan, Kamu tidak cuma bisa memandang keelokan terumbu karang yang indah tapi juga ikannya yang berwarna- warni, dan pula fenomena alamnya. Benar, Gili Trawangan mempunyai tempat buat memandang sunset sangat menawan, ialah Pantai Gili Trawangan. pantai ini pasti selalu ramai didatangi turis yang ingin memandang si surya kembali ke peraduan. Dengan berlatarkan Gunung Agung yang indah, langit  nusa tenggara yang awal mulanya bercorak biru bersih, lama- lama berganti warna jadi kuning kemerahan. Seharusnya hal ini tidak diragukan kembali, Gili Trawangan di Lombok memanglah mempunyai alam dasar laut yang sangat menarik untuk dikunjungi.

4. Savana Propok

Bukit Savana Propok yang sangat menarik dan unik ini terletak di pedalaman Rinjani padanbagian tenggara. buat menggapai Savana Propok ini, Turis wajib melewati Gawah Gong, Kecamatan Wanasaba. Posisi yang tidak jauh dari kawasan Halaman Nasional Gunung Rinjani( TNGR) yang membuat para pendaki yang hendak menikmati sela di waktu libur dapat mendaki Bukit Savana cuma dalam waktu 1 hari 1 malam saja. Setelah itu tiket masuk wisata Bukit Savana Propok menarik tarif buat satu pendaki sebesar Rp 15. 000 serta bila memakai kendaraan bermotor, kita wajib membayar bonus bayaran sebesar Rp 10. 000 buat parkir kendaraan. Lumayan murahkan jika dijumlahkan jadi Rp. 25. 000 kita telah dapat masuk kawasan pendakian wisata Bukit Savana Propok serta dapat menjelajahi keelokan pesona Bukit Savana Propok. Ekspedisi ke situ terbilang sangat sejuk sebab kita melewati hutan, membuat kita terasa tidak kepanasan atmosfer tumbuhan yang rindang, banyak pepohonan membuat para pendaki terasa sejuk serta merasa adem. Dari parkiran hingga pelawangan Bukit Savana Propok dengan ditaksir waktu dekat 3 jam saja, tetapi para pendaki yang santai sembari menikmati keelokan dekat 4- 5 jam kita telah berada hingga di lembah bukit.

5. Air Terjun Jitu

Di Pulau Moyo ada sebagian air terjun yang sangat menarik, salah satunya merupakan Air Terjun Mata Ampuh yang terletak di Dusun Oiramu, Desa Labuhan Aji, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Posisinya memanglah sedikit tersembunyi serta membutuhkan penjelajahan panjang buat dapat hingga ke situ. Destinasi Wisata air terjun ini memiliki keelokan menarik yang telah populer sampai ke luar negeri. Salah satu tokoh populer yang sempat berkunjung ke tempat ini  merupakan mendiang Lady Diana dari Inggris. Tidak heran jika Mata Ampuh pula disematkan julukan selaku Queen Waterfall. Begitu datang ke lokasi ini Kamu pasti akan terbuat terpukau oleh panorama alamnya yang indah. Terdapat 3 buah undakan yang dapat Kamu temui di Air Terjun Mata Ampuh Sumbawa dengan tiap- tiap mempunyai besar 7 meter

6. Goa Bangkang Lombok Tengah

Goa Bangkang ialah salah suatu goa menarik yang lumayan besar yang terletak di Desa Prabu, Pujut,  Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Goa Bangkang dapat kita jumpai dikala kita melintasi antara pantai Kuta Lombok serta pantai Are Guling. Memanglah belum terdapat petunjuk formal keberadaan Goa Bangkang. Bilakalian telah terletak di desa Prabu tanyakan saja kepada penduduk setempat keberadaan Goa Bangkang. Nanti mereka hendak membagikan petunjuk posisi Goa Bangkang terletak. Sesungguhnya Goa Bangkang pula lokasinya tidak sangat jauh dari jalur raya jadi kamu dapat memarkirkan kendaraan di pinggir jalur ataupun di warung yang dekat dengan Goa Bangkang.

Dari sebagian tempat yang indah di atas, kira- kira tempat mana nih yang bakal masuk bucket list kalian untuk pertama kalinya?

Sumber Foto:
1. Rinjaninationalpark.com
2. fi.pinterest.com/pin/626070785691005130/
3. Getyourguide.com
4. Mediaunram.com
5. Datawisata.com
6. Backpackerjakarta.com

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS