page hit counter
Tembolaq Pelangi, Jadi Salah Satu Landmark Kebanggaan Kota Mataram

Tembolaq Pelangi, Jadi Salah Satu Landmark Kebanggaan Kota Mataram

Berita Mataram – Tembolak pelangi menjadi di antara ikon dari pulau cantik di Seribu Masjid tersebut. Ikon yang satu ini begitu sedap di anggap mata. Di samping warnanya, desain menarik tembolak ini pun menarik perhatian tidak sedikit pengendara sampai-sampai tidak tidak banyak yang berhenti guna mengabadikan ikon tersebut. Tembolak adalah tudung saji khas suku Sasak, filosofi dibalik ikon ini ialah Mataram siap menerima tamu dengan tagan terbuka. Kalian bisa menjumpai Tembolak Pelangi ini di Kawasan Bay Pass Bandara Internasional Lombok tepatnya di Jalan Lingkar Selatan yaitu perbatasan Lombok Barat dan Kota Mataram.

Keberadaan tugu tembolak pelangi yang menjadi spot baru yang terdapat di jalan Lingkar Selatan perbatasan Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram sekarang menjadi sorotan warga. Pasalnya, eksistensi tembolak yang menjadi icon baru wisata kaum milenial di Kota Mataram itu tidak disediakan dan dilengkapi dengan lokasi berswafoto (selfie), bahkan ingin warga yang hendak mendapatkan hasil foto terbaik sedang di tengah jalan kedua jalur itu baik mengambil foto sebelah unsur selatan maupun sebelah unsur utara tugu.

Belum lagi tambahnya, eksistensi pedagang kaki lima yang semrawut mengisi sebagian pinggir jalan di bawah tugu dirasakan tidak mengindahkan estetika spot baru tumpuan kota Mataram tersebut. Di lokasi terpisah, Ketua Bidang Humas dan Sosialisasi Insan Pariwisata Indonesia (IPI) NTB, Gede Gunanta, mengomentari eksistensi spot yang menghabiskan perkiraan mliyaran rupiah itu menurutnya futuristik, estetis dan instagramable. Keberadaan tugu Tembolak tersebut meningkatkan estetika untuk pariwisata Kota Mataram dan NTB, tetapi menurutnya, keberadaannya bakal lebih baik bila dilengkapi taman hijau, segar dan ada lokasi khusus guna berfoto ria (selfie) untuk warga masyarakat yang hendak mendapatkan angel dan momen terindah di lokasi itu. Perlu pun ada larangan berfoto di pinggir jalan oleh sebab area itu adalahjalur cepat dari dan arah ke Bandara International Lombok (BIL).

Ikon Kota Mataram itu mempunyai ukuran raksasa sampai-sampai kalian bahkan dapat melalui Tembolak ini pada unsur bawahnya. Di samping menjadi perbatasan, tujuan ini pun menjadi gerbang mewah kepunyaan Mataram. Pembangunan Tembolak ini tidak cukup lebih mengeluakan dana selama Rp1,5 Miliar dengan hasil yang maksimal dan desain yang paling unik dan unik dipandang. Tidak melulu sekedar menyuguhkan ikon unik dan gerbang pemikat wisatawan, warga sekitar pun merasakan kehadiran Tembolak Pelangi ini. Hal tesebut diakibatkan karena ikon ini pun membuka kesempatan untuk penduduk yang hendak berjualan di bawahnya. Terdapat space yang disediakan pemerintah untuk warga berjualan sampai-sampai kalian juga dapat berwisata kuliner di sini.

Sesuai dengan destinasi dari penciptaan ikon ini, Tembolak pun tersedia guna menjadi spot foto keren guna milenial. Tidak sedikit pun pengendara yang berhenti guna mengabadikan momen di gerbang mewah Lombok ini. Desainnya yang menarik ditambah pelbagai warna yang unik menjadi daya pikat yang kuat guna wisatawan. Di samping itu, tidak sedikit pun yang bersepeda dan lari melalui ikon itu sembari berburu foto. Pembangunan di Lombok semakin bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Semakin tidak sedikit juga tujuan yang mempunyai standar tujuan yang baik menyeluruh dengan kemudahan yang memanjakan. Beragam spot instagenic guna berburu foto juga semakin semakin banyak sehingga bisa memuaskan pemburuan foto kalian.

CATEGORIES
TAGS
Share This