page hit counter
Tekan Penyebaran Covid-19, Pemda KSB Himbau Ini

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemda KSB Himbau Ini

Warta Mataram, Sumbawa Barat – Ditengah melonjaknya kasus virus Covid-19 dibeberapa daerah, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat lantas tidak tinggal diam, ini dibuktikan oleh satgas covid-19 yang terus melakukan monitoring kesejumlah daerah.

H. Tuwuh, S.AP selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat beberapa waktu lalu saat di temui di ruangannya menjelaskan, bahwa dalam kurun waktu satu bulan bisa sampai dua kali melakukan turun lapangan. Senin (21/06)

” Kami setiap turun lapangan biasanya bersama dengan kepala puskesmas, Camat Dandim, Kapolres, Danramil, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, sekaligus kita melakukan ANEV ( Analisis dan Evaluasi ) perkebangan virus covid-19 dan juga melakukan monitoring percepatan vaksinasi covid-19. Jelas Tuwuh

Terkait virus Covid-19 yang berada di kabupaten Sumbawa Barat H tuwuh menjelaskan masih fluatif ada kalanya naik atau bertambah ada kalanya juga berkurang atau menurun.

” Alhamdulillah dalam satu minggu terakhir sudah beberapa yang dinyatakan negatif yang artinya jumlah pasien terus berkurang ”

Tak hanya itu Ketersediaan ruang Isolasi yang ada dirumah sakit juga selalu terpantau, dinas kesehatan dan pihak rumah sakit terus melakukan koordinasi untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien.

“kami selalu memantau dan berkoordinasi dengan Ruang isolasi yang ada di Rumah sakit, ini bertujuan apa yang menjadi kebutuhan pasien seperti ruangan dan peralatan tetap tersedia sehingga tidak terjadi kasus penelantaran pasien”

Lanjut Tuwuh ” Alhamduliah sejauh ini menurut hasil dari ANEV tidak pernah lebih dari setengah dari ruangan isolasi yang kami sediakan terpakai” ungkap Tuwuh

Khusus PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) akan diberikan perlakuan khusus dengan langsung di rapid test sampai betul-betul dinyatakan aman.

” Kami berpesan kepada seluruh masyarakat, meski pemerintah memberikan izin untuk melaksanakan acara keagamaan, acara adat,acara resepsi pernikahan dsb, kami menghimbau untuk tetap mengutamakan Protokol kesehatan, setidaknya tetap menggunakan masker dan jangan bergerombol dalam memberi ucapan selamat, mari kita berkaca kepada daerah lain yang hari ini mulai melonjak kembali kasus virus Covid-19 nya. Harap H Tuwuh jurnalis (RAWM)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS