page hit counter
Tekan Kerugian Negara, Pemkot Mataram dan Kajari Teken Perjanjian Kerja Sama

Tekan Kerugian Negara, Pemkot Mataram dan Kajari Teken Perjanjian Kerja Sama

Berita Mataram – Dalam rangka mendukung akuntabilitas pertanggungjawaban serta untuk menyelamatkan kekayaan negara dan menjaga kewibawaan pemerintah, Pemerintah Kota Mataram dan Kejaksaan Negeri Mataram mengadakan perjanjian kerja sama dalam bidang perdata dan tata usaha negara, yang dilaksanakan di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram, Rabu (10/3/2021).

“Kami menyampaikan apresiasi ke Kejari Mataram, semoga di tahun 2021 ini akan terus mengawal Pemerintah dalam urusan yang berkaitan kontrak hukum perdata terutama dengan pihak ketiga,” ujar Mohan.

Dalam kesempatan tersebut Mohan juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara untuk bertanggungjawab secara etika dan moral dalam penyelenggraan Pemerintahan.

Hal ini sekaligus menjadi komitmen bersama seluruh jajaran ASN Pemkot Mataram agar bekerja secara sungguh-sungguh dan sepenuh hati dengan menaati aturan yang berlaku untuk melayani masyarakat.

Sementara itu Ketua Kejaksaan Negeri Mataram, Drs.Yusuf, S H., menyampaikan, bahwa kerja sama ini dalam rangka sinergitas antara Pemkot dengan Kejari sebagai bentuk pendampingan dan pengawalan penyelenggaran pemerintahan khususnya dalam hukum perdata.

“Oleh karena itu, apabila ada permasalahan hukum perdata yang di hadapi Pemerintah Kota Mataram kami siap mendampingi dan mengawal,” tegas Yusuf.

Menegaskan apa yang menjadi ruang lingkup perjajian kerja sama, Yusuf mengatakan bahwa pendampingan ini dikhususkan hanya untuk ranah hukum perdata, sehingga apabila terdapat permasalahan hukum yang masuk dalam ranah hukum pidana, maka akan diselesaikan oleh pihak terkait. (abdiwrm)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS