page hit counter
Tantangan Berat Calon Ketua KONI Lombok Tengah Bangun Sport Tourism

Tantangan Berat Calon Ketua KONI Lombok Tengah Bangun Sport Tourism

Berita Lombok – Perebutan kursi kepemimpinan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Tengah menjadi hangat untuk diperbincangkan. Bukan karena siapa saja yang bertarung untuk menjadi orang nomor satu di Komite Olahraga kabupaten ini, melainkan siapa saja yang terpilih akan menghadapi tantangan yang begitu besar dan berat mengingat kondisi pandemi saat ini.

Kursi Ketua KONI Lombok Tengah menjadi begitu seksi setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S. Uno beberapa waktu lalu mengeluarkan statement bahwa kawasan Mandalika akan dijadikan sebagai pusat Sport Tourism, karena alamnya yang mendukung serta aura MotoGP yang semakin melekat pada kawasan tersebut.

Sport Tourism menjadi salah satu solusi bagi dunia pariwisata di NTB yang saat ini tengah berfokus pada pembangunan KEK Mandalika, sehingga siapa saja yang terpilih nantinya tentu harus punya visi dan program yang bagus untuk mengembangkan Sport Tourism menjadi program prioritas KONI Lombok Tengah kedepannya.

Salah satu calon ketua KONI Lombok Tengah, Lalu Chandra Yudistira yang akrab disapa Poci mengatakan bahwa Sport Tourism menjadi satu-satunya solusi baik bagi perkembangan dunia pariwisata maupun olahraga di NTB pada umumnya dan Lombok Tengah khususnya. Poci melihat bahwa kondisi saat ini mengharuskan semua pihak untuk berpikir ekstra dan kreatif untuk dapat menghadapi pandemi.

Dalam kesempatan tersebut, Poci juga menjelaskan tentang beberapa spot yang ada di seputaran Mandalika yang bisa dimanfaatkan sebagai spot untuk Sport Tourism Event. Apabila event tersebut bisa dikemas dengan menarik, maka akan mudah mendatangkan wisatawan, baik lokal, nasional maupun internasional.

Sebagai salah satu calon Ketua KONI Kabupaten Lombok Tengah, Poci juga menyampaikan gagasannya tentang rencana program yang akan menjadikan KONI sebagai lead program dari program-program yang berhubungan dengan Sport Tourism di kawasan Mandalika, tentunya dengan memperhatikan sektor pengembangan atlit.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS