counter hit make

Tanggal 9 April 2020, 11 Pasien Dinyatakan Positif Covid-19

Berita Mataram – Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat baru saja merilis update mengenai pasien dengan status positif terjangkit virus corona di NTB. Per 9 April 2020 hari ini, 11 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona, dimana enam diantaranya telah diumumkan melalui website Gugus Tugas Pusat dan lima lainnya belum diumumkan.

Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB sat ini telah diberikan kewenangan oleh Kemenkes RI untuk melakukan pemeriksaan Swab sampel Covid-19 secara mandiri, sehingga hasil sampel pemeriksaan tidak perlu dilakukan di Surabaya, sehingga hasil yang didapat akan lebih cepat. Dari hasil mandiri yang telah dilakukan, warga NTB yang positif terjangkit virus corona bertambah 11 orang sehingga kini secara keseluruhan warga NTB yang dinyatakan positif Covid-19 berjumlah 21 orang.

Berdasarkan hasil tes Swab yang dilakukan oleh Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB, bahwa pada hari ini, Kamis tanggal 9 April 2020, pukul 17.30 WITA, 11 orang positif terjangkit virus corona. Sebelas orang tersebut satu orang berasal dari Kabupaten Lombok Utara, delapan orang dari Kota Mataram dan dua orang dari Kabupaten Lombok Barat.