page hit counter
Tampil Makin Garang Dengan Mitsubishi Xpander Cross Black Edition

Tampil Makin Garang Dengan Mitsubishi Xpander Cross Black Edition

Mitsubishi Xpander Cross Black Edition resmi dikenalkan di Indonesia. Jangan salah sangka, mobil ini tidak sepenuhnya hitam. Sebaliknya, ia mempunyai dua opsi warna tubuh: mutiara putih (putih) dan abu-abu grafit. Yang jelas, mobil crossover ini bertolak belakang dengan varian standar. Lihat saja harga jualnya yang lebih mahal menjangkau Rp. 304,7 juta (OTR Jakarta). Setidaknya terdapat tiga fitur yang dipunyai Mitsubishi Xpander Cross Black Edition supaya banderol harganya melambung, inilah detailnya:

1. Semua Aksen Hitam

Meski bodi Xpander Cross Black Edition tidak dibungkus warna hitam, namun tidak sedikit komponen yang mempunyai sentuhan aksen warna hitam. Sebut saja bumper depan dan belakang, pelek, cover spion, roof rail, dan beltline moulding. Hadirnya aksen hitam tersebut menciptakan Xpander Cross edisi spesial ini tampil lebih garang. Mitsubishi mengklaim tampilannya sangat sesuai dengan jiwa petualang. Di samping warna, pembeda eksterior lainnya ialah tampilan logo Rockford Fosgate Black Edition di sisi kanan bawah bagasi. Ternyata itulah nama aslinya, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hanya sebab terlalu panjang, lebih nyaman guna mempersingkatnya.

Kemudian guna dimensi mobil tidak terdapat perbedaan. Xpander Cross Black Edition masih berukuran panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.750 mm. Ground clearance lumayan tinggi yakni 225 mm. Alhasil, crossover ini sangat sesuai untuk berpetualang melalui jalanan bergelombang. Menariknya, walau mempunyai jarak yang lumayan tinggi dari aspal, ketika dikendarai mobil ini tidak bergoyang. Kami telah menjajal Xpander Cross versi standar di Bali, rasanya suspensinya diformulasikan khusus. Tidak terlampau empuk, namun tidak terlampau keras. Pokoknya, pas!

Juga tidak terdapat revisi ukuran ban dan velg. Bannya mempunyai profil lebar dengan spesifikasi 205/55 R17. Kemudian sistem penerangannya full LED, dan mempunyai lampu kabut. Mesin tidak merasakan perubahan, masih mengandalkan mesin 1.5 liter MIVEC DOHC 16 Valve. Jantung mekanisnya dapat menghasilkan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimum 105 PS pada 6.000 rpm.

2. Audio Premium Rockford Fosgate

Masuk ke unsur interior, terdapat sejumlah perbedaan antara Xpander Cross Black Edition dengan versi standar. Salah satunya kemunculan audio premium Rockford Fosgate berupa subwoofer dan amplifier. Penempatannya terdapat di bagasi, sehingga meminimalisir ruang sedikit. Meski begitu, keunggulan sistem audio ini menciptakan telinga pengemudi dan penumpang dimanjakan. Ini bakal menguntungkan kita saat memperhatikan musik ketika dalam perjalanan.

Mengenai fitur lainnya, sebetulnya tidak terdapat perbedaan antara mobil Mitsubishi Xpander Cross Black Edition dengan varian standar. Keduanya dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang bisa dihubungkan ke smartphone. Ada pun tombol start / stop mesin, stopkontak untuk memenuhi daya baterai smartphone di setiap barisan bangku, dan tidak sedikit ruang penyimpanan. Mitsubishi pun menjaga eksistensi cruise control yang dapat memberikan kenyamanan lebih saat melalui jalan bebas hambatan. Dengan memakai cruise control, pengemudi tidak butuh lagi memasuki pedal gas untuk meningkatkan atau meminimalisir kecepatan. Putar saja tombol-tombol yang terdapat di setir saja.

Berbagai fitur keselamatan laksana anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), emergency stop signal (ESS), dual SRS Airbags, sensor dan kamera parkir tetap ada. Tak ketinggalan terdapat hill start assist (HSA) yang menciptakan mobil tidak kehilangan momentum guna melaju ke atas ketika berhenti di tanjakan terjal. Hadir pula kontrol stabilitas aktif supaya kendaraan tidak gampang terpeleset ketika bermanuver di tikungan tajam.

CATEGORIES
TAGS
Share This