page hit counter
Tampil Lebih Sporty, Berikut Keunggulan All New Suzuki Ertiga

Tampil Lebih Sporty, Berikut Keunggulan All New Suzuki Ertiga

Mobil ini adalah salah satu produk terpopuler di segmen MPV di Indonesia. Pasalnya, terdapat sejumlah kelebihan Suzuki Ertiga yang tak dipunyai sejumlah pesaing Tanah Air. Seperti diketahui, All New Suzuki Ertiga mengangkat sejumlah ubahan, bila dikomparasikan versi sebelumnya. Berbekal desain baru, mesin baru, dan teknologi yang lebih lengkap. Lalu apa saja kelebihan Suzuki Ertiga yang mungkin dapat menjadi pertimbangan bagi kamu yang mengharapkan mobil family 7 penumpang? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini:

1. Tersedia dalam Varian Sporty

Membahas keunggulan Suzuki Ertiga, mobil ini punya varian yang lumayan lengkap lho! Mulai dari Ertiga GA, GL, GX dan yang teranyar All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport yang adalahvarian teratas dari produk yang satu ini. Khusus guna produk termahal dikenal pun dengan nama Suzuki Ertiga Sport. Nama sport dibalik nama Ertiga bukan tanpa alasan. Pasalnya, varian yang satu ini dibekali peranti penunjang penampilan, desain divisi aksesori eksklusif Suzuki Indonesia. Kehadiran produk ini sekaligus menandai tersedianya komponen Suzuki Sport yang menjadi opsi tambahan untuk konsumen.

Dari segi tampilan, Suzuki Ertiga Sport dihiasi dengan body kit Suzuki Sport yang mencakup front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, dan rear upper spoiler. Kesan sportivitas semakin terasa pada varian ini. Untuk memisahkan Ertiga Sport dengan varian lainnya, pabrikan meluangkan gril dengan desain berbeda. Serta dilengkapi dengan DRL di sudut lokasi tinggal fog lamp yang dapat dihidupkan atau dimatikan.

2. Interior Elegan

Keunggulan Suzuki Ertiga selanjutnya terletak pada desain interiornya yang lumayan elegan dan sporty. Apalagi pada varian Suzuki Ertiga Sport yang pernah dijajal Moladin sejumlah waktu lalu. Varian Ertiga GX dan Sport dilengkapi dengan panel bermotif kayu. Hal itu tentunya menciptakan kabin mobil berlogo S ini terasa elegan. Bedanya pada varian GX, panel motif kayunya dipadukan dengan interior berwarna beige. Sedangkan pada varian sport, padanan interior berwarna hitam. Warna gelap tentunya meningkatkan kesan sporty dan tidak gampang terlihat kotor dikomparasikan warna terang. Sejak generasi kesatu, kabin Ertiga tidak pernah berwarna hitam. Itulah kenapa secara eksklusif pada Ertiga Sport interiornya terasa lebih istimewa.

Selain tersebut Suzuki Ertiga pun telah didukung dengan sekian banyak  fitur canggih pada kabinnya. Dimana varian GX dan Sport dilengkapi dengan head unit layar sentuh dan penataan AC digital. AC digital pun dilengkapi dengan auto climate menyeluruh dengan heater. Peningkatan yang diharapkan konsumen, kesudahannya dikabulkan. Sedangkan head unit touch screen yang terintegrasi dengan Bluetooth, Aux, Radio, dan mirroring melewati WebLink pastinya menjadi nilai jual untuk konsumen. Ada pun ventilasi AC di cupholder depan untuk menenangkan minuman. Tak melulu itu, pada varian GX dan Sport, Suzuki Ertiga dilengkapi dengan tombol start / stop mesin. Gunakan fitur ini untuk mempermudah pengemudi dalam menggiatkan mesin. Fitur ini pun diklaim dapat mencegah pencuri.

3. Sudah Di Dukung Dengan Fitur Safety

Membahas lebih lanjut mengenai kelebihan Suzuki Ertiga yang lumayan menarik pada mobil ini ialah dibekali dengan fitur keselamatan yang lumayan lengkap. Seperti teknologi Electronic Stability Program (ESP) yang telah tersedia dari varian GX. Fitur ini urgen untuk menghindari selip dan memutar. Gejala yang biasanya berdampak kecelakaan fatal dengan kecepatan tinggi. Plus Hill Hold Control (HHC), untuk menyangga posisi mobil di tanjakan ketika melaju. Saat memasuki kaki beralih dari rem ke pedal gas, posisi mobil tidak meluncur ke bawah. Sistem ESP dan HHC melengkapi fitur keselamatan standar lainnya laksana dual SRS airbag dan ABS + EBD. Sedangkan perangkat ketenteraman mobil dilengkapi dengan alarm dan immobilizer.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS