page hit counter
Tak Terima Kalah di Final Euro 2020, Para Pemain Inggris Lepas Medali Runner Up

Tak Terima Kalah di Final Euro 2020, Para Pemain Inggris Lepas Medali Runner Up

Wartamataram.com – Mayoritas pemain Inggris langsung melepas medali runner-up mereka pasca kekalahan dari Italia di final Euro 2020, saat mereka harus kembali menanti lebih lama lagi untuk memenangkan trofi internasional pertama sejak 1966.

Gol cepat Luke Shaw di menit kedua memberi Inggris awal yang sempurna di Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB, tetapi Leonardo Bonucci mencetak gol di babak kedua untuk menyamakan kedudukan bagi Italia.

Laga berakhir sama kuat hingga 120 menit setelah 2×15 menit babak tambahan, yang berarti adu penalti diperlukan untuk menentukan pemenang Euro 2020. The Three Lions yang memiliki rekor buruk dalam adu penalti akhirnya harus dibuat patah hati di babak adu keberuntungan ini.

Tembakan Marcus Rashford yang membentur mistar gawang dan upaya Jadon Sancho serta Bukayo Saka yang berhasil diselamatkan Gianluigi Donnarumma akhirnya mengamankan kemenangan bagi Italia di Wembley dan meraih gelar Kejuaraan Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Selama penyerahan trofi, para pemain Inggris diberikan guard of honour dari para pemain Italia saat mereka mendapatkan medali runner-up mereka. Tetapi banyak pemain The Three Lions, termasuk Marcus Rashford, Jadon Sancho, Luke Shaw, Jack Grealish, Mason Mount, dan Kyle Walker, segera melepas kembali medali mereka setelah diberikan oleh presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Berbicara setelah kekalahan Inggris, kapten Harry Kane berkata, “Kami sayangnya tidak bisa memberi lebih. Penalti adalah hal terburuk di dunia ketika Anda kalah. Ini adalah turnamen yang fantastis, kami harus bangga dan mengangkat kepala kami tinggi-tinggi, tetapi itu akan terasa menyakitkan sekarang.”

“Ini akan menyakitkan untuk sementara waktu, tetapi kami berada di jalur yang benar dan kami sedang terus membangun tim ini. Siapa pun bisa gagal penalti. Kami menang bersama, kami kalah bersama dan kami akan tumbuh darinya. Ini akan memberi kami lebih banyak motivasi untuk tampil baik di Piala Dunia tahun depan.”

sumber: Tak Terima Kalah di Final Euro 2020, Para Pemain Inggris Lepas Medali Runner UpBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS