page hit counter
Tak Terapkan PPKM, Lobar Siapkan Mobil Vaksinasi Keliling

Tak Terapkan PPKM, Lobar Siapkan Mobil Vaksinasi Keliling

GIRI MENANG— Pemkab Lobar fokus memobilisasi sebanyak mungkin proses vaksinasi di wilayahnya. Program ini tetap berjalan dan digencarkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Kita sedang menyiapkan mobil vaksin keliling. Mobil ini akan masuk ke kampung-kampung,” kata Bupati Lobar H Fauzan Khalid, Senin (12/7/2021).

Lobar saat ini belum menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, seperti yang dilakukan Kota Mataram.

”PPKM kewenangan Pusat, di NTB hanya Kota Mataram yang menerapkannya. Tetapi, bukan berarti kita tidak berbuat,” ujarnya.

Orang nomor satu di Lobar ini pada Senin (12/7/2021), melalukan kunjungan ke fasilitas dan layanan publik akan diperketat. “Termasuk konteks kegiatan yang serentak dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Fauzan meminta semua pihak ikut berperan dalam memerangi virus Covid-19. Terutama menerapkan protokol kesehatan. “Penerapan protokol kesehatan itu wajib dilakukan,” tambahnya.

Kapolres  Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo mengatakan saat ini semua wajib menerapkan protokol kesehatan. Ini bertujuan untuk membantu menekan laju penyebaran covid-19 di Lobar.

”Jadi bagi masyarakat prokes harus dilakukan, walaupun sudah vaksin tetap menerapkan prokes,” kata dia.

Terpantau Koran ini beberapa titik perbatasan Pemkab Lobar dan Pemkot Mataram dijaga ketat petugas. Titik pos penyekatan berada di Jempong, Dasan Cermen, Meninting, dan Narmada. Pengguna jalan yang akan masuk ke Kota Mataram diperiksa kelengkapannya, berupa kartu vaksin dan penggunaan masker. (nur/r3)

 

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS