page hit counter
Tak Perlu Skill Khusus, Ini Aplikasi Edit Video Terbaik dan Cocok untuk Pemula

Tak Perlu Skill Khusus, Ini Aplikasi Edit Video Terbaik dan Cocok untuk Pemula

Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak orang mau tak mau harus mampu beradaptasi. Teknologi saat ini tidak pandang bulu, menyasar berbagai latar belakang baik gender, demografi dan lain sebagainya. Jadi, siapa yang tidak siap dan tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, maka siap-siaplah untuk tergerus dalam perkembangan zaman dan tenggelam dalam label “Gaptek”.

Mungkin itulah kata pengantar yang cocok disematkan dalam kehidupan saat ini, dimana segala sesuatu sudah terdigitalisasi sehingga tidak hanya memudahkan sebagian orang, namun juga menyulitkan sebagian orang. Perkembangan teknologi membuat beberapa orang yang mampu beradaptasi merasa terbantu dengan hadirnya berbagai software ataupun aplikasi yang dapat mempermudah berbagai kegiatan yang sebelumnya dilakukan secara manual. Namun tidak hanya itu, beberapa orang justru merasa kesulitan karena tidak mau mencoba belajar dengan perkembangan tersebut.

Bicara soal perkembangan teknologi, salah satu contoh terkecil yang dulunya hanya bisa dikerjakan oleh beberapa orang saja dan kini siapapun bisa melakukannya adalah video editing. Video-video menarik dan kreatif yang selama ini kita lihat merupakan hasil dari tangan-tangan serta otak kreatif dari seseorang yang disebut video editor. Tapi, sayangnya hanya ada sedikit orang yang tertarik untuk mempelajari cara untuk edit video.

Kembali lagi soal perkembangan teknologi. Saat ini editing video tidak serumit apa yang kita bayangkan, karena telah hadir aplikasi-aplikasi yang dapat membantu serta mempermudah editing video. Jika sebelumnya editing video membutuhkan perangkat yang tidak murah serta spec tinggi, saat ini anda bisa melakukan hal tersebut hanya memanfaatkan smartphone android saja.

Ada banyak aplikasi edit video yang tersedia di Google Playstore. Anda hanya tinggal mencari kemudian membaca review lalu mendownloadnya. Editing video kini menjadi sangat sederhana berkat hadirnya aplikasi-aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi menyediakan berbagai fitur dan plugin yang bisa mengedit video anda menjadi ala-ala editan film Hollywood, atau menggabungkan beberapa video, menambahkan backsound, mengganti warna background, mengatur tingkat pencahayaan dan lain sebagainya.

Ada beberapa aplikasi edit video yang bisa anda coba dan ini sangat cocok bagi pemula karena sangat mudah digunakan. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

  • Adobe Premiere Clip
    Dari namanya sudah diketahui bahwa aplikasi ini adalah besutan dari perusahaan software desain grafis ternama yaitu Adobe. Seiring pertumbuhan pemakai smartphone khususnya android membuat Adobe mengeluarkan produk berbasis android.
  • Filmorago
    Salah satu aplikasi edit video terbaik berbasis android, filmorago menawarkan berbagai fitur yang sangat cocok bagi anda pecinta editing video untuk kebutuhan update di sosial media. Selain memiliki fitur-fitur menarik, salah satu yang membuat filmorago ini sangat diminati adalah karena aplikasi ini gratis.
  • PowerDirector – Video Editor & Video Maker
    Aplikasi berbasis android yang satu ini sangat powerful bagi anda yang sebelumnya tidak pernah bersentuhan dengan software editing video. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan untuk mengedit bahkan membuat video dengan cara menggabungkan beberapa video. Aplikasi ini patut untuk dicoba, dijamin tidak akan menyesal.

Itulah beberapa contoh aplikasi berbasis android untuk kebutuhan video editing yang bisa dipakai oleh siapa saja tanpa harus memiliki pengetahuan khusus soal editing video sebelumnya. Namun walaupun demikian, untuk membuat ataupun mengedit sebuah video agar menjadi menarik, dibutuhkan jam terbang serta ketekunan. Jadi, jangan takut untuk mencoba dan jangan berhenti belajar, karena secanggih apapun aplikasi yang tersedia, tidak akan bermanfaat bagi orang yang tidak mau belajar.

CATEGORIES
TAGS
Share This