page hit counter
Tak berniat lakukan prank siluman Cadas Pangeran, Yana ngaku stres masalah keluarga

Tak berniat lakukan prank siluman Cadas Pangeran, Yana ngaku stres masalah keluarga

Jurang Cadas Pangeran, lokasi Yana Supriatna menghilang misterius. Foto: RadarBandung

Baru-baru ini seorang pria bernama Yana (40) menghebohkan publik. Pasalnya pria ini tiba-tiba menghilang di Cadas Pangeran Jawa Barat dan mengirim pesan terakhir kepada istrinya dan menyebut dirinya dicelakai seseorang.

Setelah diusut pihak kepolisian, belakangan diketahui bahwa itu hanya akal-akalan Yana untuk kabur dari rumah. Ia mengaku ingin kabur dari masalah pekerjaan dan keluarga.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Yana yang akhirnya ditemukan di Majalengka, Jawa Barat, Kamis 18 November 2021 mengatakan dirinya tidak dicelakai orang dan tidak berniat membuat ‘prank’ seperti yang beredar di media sosial.

Dalam video itu, Yana terlihat berada di ruangan kantor Polres Sumedang. Ia duduk di kursi dengan memakai baju batik berwarna cokelat dan celana hitam.

Dengan wajah melas, Yana menolak tawaran untuk minum dan memakan camilan yang telah disediakan. Saat ditanya apakah dia sengaja membuat pesan suara menangis, ia mengatakan bahwa dirinya benar-benar menangis.

“Muhun, Pa, Abdi nangis (Betul, Pak, saya menangis),” ujarnya.

Meski tidak secara langsung menjabarkan apa masalah yang sedang dihadapinya namun pihak kepolisian mengatakan motif Yana melakukan perbuatan itu lantaran dirinya mengalami masalah tekanan dalam pekerjaan dan keluarga.

“Hasil pemeriksaan sementara motif pelaku karena tekanan masalah pekerjaan dan keluarga,” ujar Seksi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana dilansir Suara 20 November 2021.

“Untuk motif pelaku ini masih kami dalami, mengapa saudara Yana ini melakukan perbuatan seperti itu hingga kejadiannya ramai di media sosial,” lanjutnya.

Yana Supriatna diperiksa di Polres Sumedang
Yana Supriatna diperiksa di Polres Sumedang. Foto Youtube Al Fatih Project Official

Kini Yana terancam pidana lantaran membuat gaduh. Namun Dedi menuturkan, sampai saat ini masih didalami bersama JPU dan ahli pidana. “Sementara ini masih tahap penyelidikan. Untuk penerapan pasalnya masih kami dalami bersama JPU dan ahli pidana.”

Sebelumnya Yana sempat dilaporkan hilang secara misterius di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, pada Selasa 16 November 2021.

Polisi telah mengerahkan petugas hingga anjing pelacak untuk mencari keberadaan Yana di sekitar Cadas Pangeran. Namun, ia justru ditemukan di tempat yang jauh dari lokasi awal dilaporkan hilang, yakni di Majalengka.

Tim gabungan pencarian Yana Supriatna
Tim gabungan pencarian Yana Supriatna. Foto Instagram @banjarnahor

Para netizen bahkan berkomentar bahwa Yana sedang melakukan prank. Pura-pura dicelakai orang, lalu pergi ke Cirebon. Dedi mengatakan bahwa Yana yang dinyatakan hilang pada Selasa di Cadas Pangeran ternyata hanya memarkirkan kendaraannya di sela-sela truk terparkir dengan keadan terkunci.

“Yana kemudian memberikan kabar kepada istrinya bahwa dia dicelakai seseorang, kemudian di naik elf ke Cirebon,” kata Dedi, Jumat 19 November 2021.

Namun, angkutan yang ditumpangi Yana hanya sampai di Majalengka. Di Majalengka, Yana menuju sebuah masjid dan menunggu hingga tertidur sampai subuh menjelang.

Setelah salat Subuh, dia lalu ke Cirebon melanjutkan perjalanan yang tertunda karena ketiadaan kendaraan.

“Dari Cirebon, dia kemudian hendak kembali ke Majalengka. Di Majalengka inilah, tepatnya di persimpangan Jalan Kadipaten-Jatitujuh, Yana ditemukan oleh polisi,” ungkap Dedi.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS