page hit counter
Swiss Tak Pernah Menang Tiap Lawan Tim Britania Raya, Akankah Berlanjut Malam Ini?

Swiss Tak Pernah Menang Tiap Lawan Tim Britania Raya, Akankah Berlanjut Malam Ini?

Wartamataram.com – Swiss masih gagal menembus ketatnya barikade pertahanan Wales di babak pertama dalam laga perdana mereka di fase grup A Euro 2020 dengan skor masih imbang tanpa gol bagi kedua tim.

Padahal sepanjang 45 menit pertama, pasukan Vladimir Petković tampil sangat dominan, menguasai 73 persen penguasaan bola, mencatatkan 11 tembakan, tapi hanya satu tepat sasaran dan tanpa satu pun gol.

Menjelang babak kedua, Swiss harus tetap berhati-hati dan waspada karena mereka sebelumnya memiliki rekor pertemuan yang sangat buruk setiap melawan tim asal Britania Raya.

Pertemuan melawan Wales ini adalah kelima kalinya Swiss melawan tim asal Britania Raya di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro), mereka kalah tiga kali dari empat pertandingan sebelumnya, dengan satu-satunya pengecualian adalah hasil imbang 1-1 melawan Inggris dalam pertandingan pembukaan mereka di Euro 1996.

Jadi keunggulan penguasaan bola di babak pertama seharusnya tak membuat Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan lengah karena Wales tentu saja tetap punya potensi besar di skuad mereka dengan keberadaan Aaron Ramsey, Daniel James, dan Gareth Bale yang bisa menyakiti kapanpun.

Pencapaian ke semifinal di Euro 2016 lalu menunjukkan apa yang bisa dilakukan The Dragons, dengan mereka juga kalah penguasaan bola dari favorit Belgia kala itu untuk kemudian menang 3-1, dengan dua gol kemenangan datang di babak kedua.

Starting XI Wales : Danny Ward; Connor Roberts, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies;  Joe Allen; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Joe Morrell, Daniel James; Kieffer Moore

Starting XI Swiss : Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar, Manuel Akanji; Kevin Mbabu, Remo Freuler, Granit Xhaka, Ricardo Rodríguez; Xherdan Shaqiri; Breel Embolo, Haris Seferovic

sumber: Swiss Tak Pernah Menang Tiap Lawan Tim Britania Raya, Akankah Berlanjut Malam Ini?Berita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS