page hit counter
Sunan Kalijaga disebut tak baik lantaran membiarkan putrinya murtad, Salmafina: Ayah harus pasung saya?

Sunan Kalijaga disebut tak baik lantaran membiarkan putrinya murtad, Salmafina: Ayah harus pasung saya?

Sunan Kalijaga dan Salmafina. Foto: Instagram

Salmafina memberikan tanggapan pada netizen yang menyebut sang ayah, Sunan Kalijaga membiarkan putrinya pindah agama dari Islam ke Kristen alias murtad.

Diketahui, Doddy menggandeng Sunan Kalijaga untuk menjadi pengacara atas video viral yang ada di TikTok. Video itu menampilkan kebersamaan Fuji dan ponakannya, Gala Sky Ardiansyah. Pihaknya menilai bahwa Fuji sengaja menakut-nakuti Gala dengan menyebut nama Doddy. Keduanya berniat akan membawa permasalahan itu ke ranah hukum. Salmafina kemudian menjadi sasaran netizen atas permasalahan itu. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Salmafina disinggung soal Sunan Kalijaga

Salmafina menerima komentar dari netizen yang memintanya untuk memberi tahu sang ayah, Sunan Kalijaga agar tidak membela orang yang salah diduga Doddy Sudrajat. Dengan tega, netizen itu menyebut bahwa Sunan sendiri tidak mampu mengurus anak perempuannya.

Heh Salma bilang ke bapakmu ya jangan ngebela orang yang salah, bapakmu ngurus anak perempuannya aja enggak becus malah ngurusin orang lain,” kata si netizen melansir Instagram Stories Salmafia pada Jumat (24/12/21).

Salmafina dan orang tua. Foto: Instagram
Salmafina dan orang tua. Foto: Instagram

Menanggapi pernyataan itu, Salmafina menjawab dengan bijak. Kata Salma, Sunan tidak pernah gagal dalam mendidik anak-anaknya. Mantan istri Taqy Malik itu mengaku menjadi pribadi yang kuat salah satunya karena sang ayah.

Ayahku becus didik aku sehingga aku enggak komentar jahat ke orang-orang kaya yang kalian lakuin. Jadi kalau dibilang enggak becus ya tidak, buktinya saya kuat banget sampai detik ini salah satunya karena beliau. Kalau beliau ada salah tolong dimaafkan, didoakan biar hatinya tergerak dan pikirannya dibukakan Tuhan. Cukup itu aja enggak usah ngamuk-ngamuk, ingat sesuatu yang berlebihan enggak baik,” ungkap Salma.

Dikatain murtad

Ucapan Salmafina kemudian menuai komentar dari netizen lain. Menurut netizen itu, seorang ayah yang baik tidak membiarkan putrinya pindah agama.

Kalau ayah yang baik, enggak akan biarkan anaknya murtad, maaf jika salah,” ucap netizen itu.

Pemilik nama lengkap Salmafina Khairunnisa itu kemudian menegaskan bahwa selama ini Sunan Kalijaga sangat luar biasa. Pasalnya, sang ayah berusaha menerima keputusan Salma pindah agama meski tak mudah.

Unggahan Salmafina di Instagram
Unggahan Salmafina di Instagram

“Maafkan saya kalau saya salah, tapi menurut saya, ayah saya itu luar biasa. Segala keputusan saya ayah terima, saya tahu bahwa Tuhan yang pegang kendali semuanya. Menerima anaknya memang punya keputusan sendiri dan apabila itu yang terbaik buat anaknya maka beliau akan coba menerima,” tutur Salma.

Menurut Salma, orang tuanya sudah melakukan yang terbaik untuk dirinya. “Enggak mudah, bukan hal yang mudah buat orang tua. Saya juga sebagai anak sadar akan hal itu. Keputusan saya untuk menjadi apapun itu tidak ada sangkut pautnya dengan orang tua saya. Mereka sudah melakukan yang terbaik dari yang terbaik membesarkan saya.”

Salmafina kemudian merasa bersyukur karena baik ayah, Sunan Kalijaga maupun sang ibu, Heidy Sunan memberikan respons yang bijak terhadap keputusannya untuk memilih agama yang diyakininya, yakni Kristen.

“Tapi pertanyaan saya satu, memang ayah saya harus apa sih? Harus caci maki saya? Harus pasung saya? Tidak, harus enggak ngakuin saya jadi anak? Tidak. Respons beliau tetap mengasihi itu luar biasa, Tuhan memberkati orang tuaku, surga terindah untuk mereka,” pungkas Salmafina.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS