page hit counter
Sudah Sebelas Tahun Jadi Penjaga, Malah Mencuri Barang Anak Kos

Sudah Sebelas Tahun Jadi Penjaga, Malah Mencuri Barang Anak Kos

Berita Mataram – Kasus pencurian terjadi di sebuah kos-kosan yang terletak di Jalan Guru Bangkol, Pagesangan Indah, Kota Mataram. Tidak main-main, barang yang dicuri pun beragam, mulai dari pakaian, speaker aktif, sepatu hingga surat kendaraan bermotor dengan total kerugian mencapai Rp5 Juta.

Setelah korban melakukan laporan, Unit Reskrim Polsek Pagutan bergerak cepat kemudian melakukan penyelidikan dan hasilnya ternyata pelaku mengarah ke penjaga kos berinisial Idi berusia 35 tahun. Pelaku pun ditangkap di kos-kosan tempat ia berjaga.

Usut punya usut ternyata Idi sudah dipercaya menjadi penjaga kos tersebut selama 11 tahun. Atas dasar tersebut korban tidak menaruh rasa curiga sama sekali terhadap pelaku, oleh karena itu korban berani menitipkan kunci kamar kepada pelaku. ”Pelaku ini masuk ke kamar kos menggunakan kunci yang dititip pemiliknya,” kata Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana.

Dari hasil interogasi oleh pihak kepolisian, Idi mengaku bahwa pakaian dan sepatu yang diambilnya digunakan sendiri, sedangkan speaker aktif digadaikan ke orang lain seharga Rp250 Ribu. Uang hasil gadai tersebut digunakan untuk membeli sabu dan sisanya diberikan ke anaknya. Hasil interogasi tersebut juga mengungkap bahwa Idi ternyata sudah beberapa kali melakukan pencurian di kos-kosan tersebut.

Idi nekat melakukan tindak pencurian karena mengaku tidak memiliki uang, sementara itu ia memiliki kesempatan untuk masuk ke salah satu kamar kos karena memegang kunci. Dalam pengakuannya, Idi menyebut hanya meminjam barang tersebut dan akan dikembalikan lagi ke orangnya. Atas perbuatannya, Idi dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

CATEGORIES
TAGS
Share This
Skip to toolbar