page hit counter
Sudah keluar rumah sakit, Ratu Elizabeth langsung kerja lagi lakukan ini

Sudah keluar rumah sakit, Ratu Elizabeth langsung kerja lagi lakukan ini

Ratu Elizabeth II Foto: Yahoo

Ratu Inggris, Elizabeth II sudah kembali ke meja kerjanya di Kastil Windsor, London pada hari ini, Jumat 22 Oktober 2021, setelah dia menghabiskan semalaman di rumah sakit untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun.

Raja tertua (95 tahun) dan terlama di dunia itu menginap di rumah sakit selama satu malam pada hari Rabu kemarin, dan kembali kerja di Kastil Windsor pada hari berikutnya. Ratu Elizabeth membatalkan perjalanan resminya ke Irlandia Utara pada Rabu lalu, karena kondisi kesehatannya. Namun dikabarkan, itu tidak terkait dengan Covid-19.

“Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu pergi ke rumah sakit pada Rabu sore untuk beberapa pemeriksaan awal, kembali ke Kastil Windsor saat makan siang hari ini dan tetap dalam semangat yang baik,” kata Istana pada Kamis kemarin.

Melansir Reuters, Ratu yang tahun depan merayakan 70 tahun takhtanya itu dikenal memiliki kondisi kesehatan yang kuat. Sebelum pada bulan ini, Ratu Elizabeth terakhir kali menghabiskan malam di rumah sakit adalah pada tahun 2013 lalu, ketika menderita gejala gastroenteritis.

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II. Foto: Instagram @marcmanulopez

Ratu sempat menjalani operasi untuk menjalani operasi katarak pada tahun 2018 lalu dan operasi lutut pada tahun 2003.

Seorang sumber dari kerajaan mengatakan bahwa Ratu Elizabeth telah tinggal di Rumah Sakit King Edward VII di London untuk alasan praktis. Ratu dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan ‘pemeriksaan awal’ dan medical check-up. Sumber tersebut mengatakan kini Ratu telah kembali ke mejanya dan bekerja melakukan tugas resmi ringan.

Ratu Elizabeth, yang merupakan kepala negara dari 15 negara lain termasuk Australia, Kanada dan Selandia Baru merupakan sosok yang sangat dihormati dan disegani di dunia ini.

Dedikasi yang tenang dan tidak mengeluh untuk mengerjakan tugas, bahkan di usia tua, telah membuatnya mendapatkan rasa hormat yang luas di Inggris dan luar negeri, bahkan dari kaum republikan sekalipun, yang ingin sistem monarki dihapuskan.

Ratu Elizabeth Foto: Cheat Sheet
Ratu Elizabeth. Foto: Cheat Sheet

Awal tahun ini, suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, mengembuskan napas terakhir di Istana Windsor. Philip wafat saat berusia 99 tahun dan sudah mendampingi Elizabeth selama lebih dari 70 tahun. Kepergian Pangeran Philip tidak menghentikan Elizabeth lanjut menjalankan tugas-tugas resmi.

Namun seiring dengan usianya yang semakin bertambah, Ratu telah menyerahkan lebih banyak tugas kepada puteranya yang ahli waris, Pangeran Charles, serta kepada anggota-anggota keluarga lainnya di kerajaan.

Awal Oktober ini, Ratu untuk pertama kalinya terlihat menggunakan tongkat di depan umum, selain setelah menjalani operasi lutut.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS