page hit counter

Warta Mataram -Ayah dari Venessa Angel, dan ayah dari Febri Ardiansyah alias Bibi buka suara soal Tubagus Joddy yang menjadi sopir dalam tragedi kecelakaan di Tol Nganjuk, Jawa Timur. 

Mereka berbicara soal tanggung jawab atas kejadian berujung nyawa anak-anak mereka hilang.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, mengatakan Joddy sebagai pengemudi harus bertanggung jawab. Dia menyerahkan proses tersebut kepada polisi.

“Biar nanti polisi yang bisa menentukan proses hukumnya. Bagaimana proses hukum untuk Joddy sebagai driver yang harus bertanggung jawab dalam kecelakaan ini,” kata Doddy kepada wartawan di rumah duka, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (5/11/2021).

Doddy mengatakan pihak keluarga menunggu proses hukum yang tengah berjalan. Keluarga menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus ini kepada pihak kepolisian.

Terkait adanya sejumlah dugaan yang jadi penyebab kecelakaan tragis tersebut, Doddy irit bicara. Namun dia menduga mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan Bibi itu dalam kecepatan tinggi.

“Kalau melihat bentuk kendaraan Vanessa yang hancur bagian sebelah kiri, ya kita bisa melihat pasti itu kecepatan tinggi ya,” ujarnya.

“Ya yang memang saya dengar dari medsos memang kecepatan tinggi, tapi dari berapanya saya kurang tahu kecepatan tingginya di 160 km/jam atau 180 km/jam. Tapi yang jelas, itu kecepatan tinggi,” sambungnya.

Ayah Bibi, M Faisal, menyerahkan Tubagus Joddy, dalam proses hukum. Ada beberapa hal yang perlu dijawab dan dijelaskan soal kecelakaan itu.

“Kita lihat saja proses hukum dulu,” kata Faisal kepada wartawan di rumah duka, Jakarta Barat, Jumat (5/11/2021).

Faisal menyerahkan sepenuhnya Joddy ke dalam proses hukum. Dia juga menyayangkan jika ada yang menyebutkan terkait kelalaian Joddy dalam kecelakaan maut tersebut.

“Kita lihat apa benar seperti yang kita dengar berita yg diceritakan ini terjadi apa banyak kelalaiannya. Ini kan anak, menantu, cucu,” ungkapnya.

“Iya, saya serahkan ke pihak hukum. Kalau tidak hal-hal seperti ini kan bisa juga terjadi di orang lain jadi ini sangat berguna juga bagi orang lain agar seorang driver itu bisa mengontrol diri ketika bawa mobil,” sambungnya.

Faisal belum berbicara banyak soal memaafkan Joddy karena peristiwa maut terlibat anak dan menantunya. Dia masih akan melihat proses hukum yang berlaku.

“Kita belum sampai di situ (memaafkan). Kita lihat dulu,” kata Faisal

Faisal juga mengungkap percakapannya soal Tubagus Joddy yang mengemudikan mobil saat perjalanan jarak jauh. Faisal mengaku sempat mengingatkan anaknya.

“Ya ini anak muda, saya pernah kritik juga dulu, kamu percayakan anak muda perjalanan jauh nggak ngeri? Saya sempat ngomong waktu itu. Sempat gantian, nggak dilepaskan aja waktu itu. Tapi dia bawa mobil,” ujar Faisal.(detik)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS