page hit counter

Sopir Truk yang Tabrak Patwal di Tol Ternyata Asyik Bermain Handphone

JAKARTA- Polisi menetapkan sopir truk dalam kecelakaan di tol KM 1400 Jakarta-Bekasi yang mengakibatkan petugas patwal meninggal ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka berinisial CS langsung dilakukan penahanan.

 (Baca juga: Sopir Truk yang Melindas Polisi Patwal Jadi Tersangka)

Polisi mengatakan bahwa tersangka bermain handphone saat mengemudikan truk. Dari pengakuannya, sopir terkejut saat mengetahui bahwa banyak kendaraan di depan yang berhenti secara mendadak.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, dari hasil keterangan sopir dan kernet kejadian berawal ketika sopir berinisial CS melaju di lajur 3 dengan bermain handphone. Beberapa kali dia menelpon dan mengetik.

(Baca juga: Catat! Berikut 7 Jenis Kendaraan yang Boleh Dikawal Polisi)

“Dan menurut pengakuan kernetnya ini dia (sopir) juga sambil main handphone sehingga kehilangan konsentrasi. Ketika melihat kendaraan didepan truknya ini memperlambat kecepatan, dia kaget dan banting stir ke kanan,” tutur Sambodo di Polda Metro Jaya, Jumat (29/10/2021).

Setelah membanting setir dari jalur 3 ke jalur empat kendaraan truk tersebut menabrak korban. “Saat banting stir itu ada motor almarhum sehingga tersenggol, menabrak guard rail, terpental dan akhirnya tertabrak kendaraan tersebut,” jelasnya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS