page hit counter

Soal Peluang Tampil di Pilgub NTB 2024, Ini Kata Bupati KSB

MATARAM-Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) HW Musyafirin terlihat masih sungkan membahas peluang tampil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Padahal, bupati dua periode itu, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PDIP KSB telah mendapat rekomendasi tampil dalam Pilgub 2024.

Begitupun dalam Musda DPD PDIP NTB, namanya direkomendasikan ke DPP PDIP untuk memperoleh Surat Tugas Partai.

“Belum. Belum saatnya bicara ke situ, saya saja (jadi bupati di periode ke dua, Red) ini kurang dari dua tahun,” katanya usai menerima kunjungan Press Trip Wartawan Pemprov NTB, kemarin (2/9).

Politisi PDIP bergestur kalem itu, beralasan fokus perhatiannya saat ini masih untuk menuntaskan visi-misi dan janji kampanye politiknya saat Nyalon Bupati (Nyabup) KSB 2020 lalu.

Saat didesak menanggapi tentang terbitnya rekomendasi DPC yang diteruskan oleh DPD itu, Firin masih juga berkelit. “Kan Ketua Bappilu siapa? Saya. Ya nantilah kita lihat prosesnya seperti apa,” celetuknya.

Bukankah dengan menjadi ketua Bappilu dapat ‘memperlancar’ proses pengusulan?

Nggak juga. Tidak harus begitu, kalau calon lawan-lawan nanti ternyata lebih kuat dan diterima masyarakat, kita tidak usah maju,” ujarnya.

Bupati yang memenangi pemilihan melawan kolom kosong itu, mengungkapkan proses terpilihnya kader untuk mendapatkan Surat Tugas (baca: SK dan B.1-KWK), tidak semudah yang dimaui dan dapat diatur-atur.

Untuk memutuskan diri tampil saja dalam Pilgub 2024, Firin masih harus mendengar saran dan masukkan dari banyak pihak. “Para tokoh, tetua, simpul masyarakat, ketua-ketua organisasi,” ungkapnya.

Tidak hanya cukup mengantongi rekomendasi dari DPC dan DPD. “(Intinya) masih belum, masih jauh. Nantilah kalau sudah ada keputusan saya sampaikan pada teman-teman (wartawan, Red),” pungkasnya.

Seperti diketahui, sejumlah kader partai berlambang Banteng Moncong putih, memperoleh rekomendasi dari DPC masing-masing. Di antaranya DPC Lombok Utara merekomendasikan Raden Nuna Abriadi, Lombok Tengah H Ruslan Turmuzi.

Berikutnya, Sumbawa merekomendasikan HL Budi Suryata dan KSB merekomendasikan Kaharuddin Umar di Pilbup KSB 2024 dan HW Musyafirin Pilgub 2024.

Sejumlah kader yang menerima rekomendasi itu pun menyambut dengan nada optimisme rekomendasi itu.

“Kita siap laksanakan perintah partai,” kata politisi Senior PDIP NTB Ruslan Turmuzi. (zad/r2)

 

 

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS