page hit counter

Soal Ketersediaan Oksigen, Wagub Ariza: Saya Sudah Cek, Insya Allah Cukup

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menilai cukupnya ketersedian pasokan oksigen untuk dikerahkan kepada masyarakat di DKI Jakarta. Hal ini menyusul telah diceknya sejumlah rumah sakit oleh pihaknya.

“Persediaan oksigen insya Allah tidak masalah, kami sudah sejak awal menyiapkan aplikasinya, sejak awal membentuk satgas terkait ketersediaan oksigen dan saya sudah cek ke beberapa rumah sakit insya Allah ketersedian oksigen cukup,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga:  Wagub Ariza Ajak Lulusan Bidang Kesehatan Bantu Tangani Covid-19

Ariza menegaskan, pihaknya sudah memetakan lokasi pengisiaan oksigen. Sampai saat ini sudah terdapat dua di lokasi Jakarta.

“Kami sudah sediakan ke tempat-tempat penyiapan oksigen, pengisian tabung-tabung di Monas dan di Pulo Gadung, jadi insya Allah di rumah sakit juga sudah ada,” sambungnya

Lebih lanjut, Ariza mengimbau masyarakat tidak perlu panik terkait ketersediaan oksigen. Selain itu, dia juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak perlu membeli tabung oksigen dan melakukan pengisiaan apabila tidak mempunyai kepentingan.

“Oksigen hanya diperlukan untuk kepentingan kesehatan, kepentingan pasien yang membutuhkan di rumah sakit dan di tempat-tempat yang dibutuhkan,” lanjutnya

Baca Juga:  Tangani Lonjakan Covid-19, Pemprov DKI Siapkan 1.000 Tempat Tidur

Dalam kesempatan tersebut, Wagub DKI tersebut juga memberikan perhatian kepada para warga yang mencari kesempatan. Menurutnya, masyarakat dilarang mencari keuntungan di tengah pandemi dengan menimbun dan menjual tabung oksigen serta pengisiaan oksigen dengan harga tinggi.

“Kami minta jangan ada juga yang menimbun, perusahaan, pengusaha siapapun yang menimbun oksigen untuk kepentingan mencari keuntungan dan warga juga tidak perlu menimbun, membeli oksigen untuk ditaruh di rumah masing-masing, apabila tidak membutuhkan, apabila tidak sakit. Jadi sekali lagi oksigen hanya buat mereka yang membutuhkan,” tandasnya

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS