counter hit make

Siswa SMAN 5 Mataram terpilih sebagai Runner-Up 2 Ajang Miss Young Indonesia NTB 2022

Roro Karina Auriela Saraswati, Runner-up 2 Miss Young Indonesia NTB tahun 2022

Wartamataram.com, Mataram – Kabar terbaru dari Gala Mister Tourism dan Miss Young Indonesia Nusa Tenggara Barat (NTB) 2022. Sebuah ajang yang melibatkan 28 orang laki-laki dan perempuan terpilih sebagai finalis yang berasal dari 10 kabupaten dan kota di NTB. Mereka menjadi bagian dalam promosi pariwisata NTB.

Pemilihan Mister Tourism dan kali pertama Miss Young ini dinaungi oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia (YPPI) yang didukung juga oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Sekolah Tinggi  Pariwisata Mataram dan Hotel Prime Park & Convention Lombok. Ini adalah tahun kedua penyelenggaraan acara pemilihan itu.

Grand final berlangsung kemarin (29/10) di Prime Park Hotel and Convention Lombok.

Dilansir dari portal berita indonesiasatu, tersebut nama Roro Karina Auriela Saraswati yang akhirnya harus puas menjadi salah satu runner-up Miss Young Indonesia NTB 2022 setelah MC membacakan keputusan dewan juri atas hasil penilaian pada malam Grand Final yang berlangsung di Prime Park Hotel Mataram, (29/10).

Sebagai runner-up 2 atau juara III pada ajang tersebut, Roro, sapaan akrabnya yang merupakan putri pertama dari pasangan Bapak Endri R. Kargono dan Ibu Asvira Warasanti ini merasa sangat bangga karena sudah dapat melaksanakan niatnya untuk memberikan sesuatu untuk NTB.

miss young
Ajang Grand Final Mister Tourism dan Miss Young Indonesia Nusa Tenggara Barat (NTB) 2022 yang digelar di Prime Park Hotel Mataram, pada Sabtu (29/10)

“Mungkin belum waktunya Mas, saya perlu meningkatkan segala kemampuan untuk nantinya dapat menjadi seorang Duta Pariwisata NTB,” ucap Roro, sapaan akrabnya, saat di wawancara usai acara Grand final di Prime Park Hotel Mataram, (29/10).

Terlepas dari itu, lanjut perempuan yang saat ini duduk di bangku kelas XII di SMAN 5 Mataram ini, lolos mengikuti ajang ini sudah sesuatu yang luar biasa, banyak hal dan pelajaran yang didapat pada saat karantina dan mungkin tidak didapatkan di bangku sekolah.

“Mendapat pelajaran berharga dari para tutor merupakan momen yang mungkin sulit saya dapatkan, namun berkat ajang ini saya jadi banyak tau tentang banyak hal,” ucap perempuan kelahiran Jakarta tahun 2005 ini.

Ia berharap kepada siapapun pemenangnya dan telah resmi sebagai duta pariwisata NTB diharapkan mampu membawa pariwisata NTB untuk lebih maju dan semakin dikenal oleh seluruh belahan dunia.

“Semoga yang terpilih malam hari ini mampu mengharumkan nama NTB pada ajang yang sama di tingkat nasional dan bahkan internasional,” harap Roro. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *