page hit counter

Sidak PPKM Darurat, Petugas Dapati Perkantoran dan Warung di Jakarta Langgar Aturan

JAKARTA – Polisi-TNI bersama pemerintah melakukan sidang di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (5/7/2021). Hasilnya, sejumlah perkantoran dan warung-warung makan kedapatan melanggar aturan PPKM Darurat.

Kapolsek Pancoran, Kompol Rudiyanto mengatakan, sidak tersebut digelar di kawasan Duren Tiga dan Kalibata guna mengantisipasi penularan Covid-19 yang kian tinggi di Jakarta ini. Apalagi, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan PPKM Darurat yang mana isinya hanya sektor esensial dan kritikal saja yang dibolehkan beraktivitas di luar rumah.

“Kami melaksanakan implementasi PPKM Darurat. Tadi kita sudah sidak perkantoran dan ada beberapa yang kita temui yang tidak melaksanakan implementasi,” ujarnya pada wartawan, Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Dishub DKI Keluarkan Kebijakan saat PPKM Darurat, Ojol Dilarang Berkerumun

Menurutnya, para pedagang ditemukan masih nakal melanggar aturan dengan membolehkan pengunjung makan di tempat hingga menimbulkan kerumunan. Harusnya, pedagang tidak membolehkan pengunjung datang dan hanya dengan cara take away saja membeli makanannya.

Sejauh ini, mereka mengaku tak tahu dengan aturan PPKM Darurat tersebut. “Maka itu, dilaksanakan teguran oleh kelurahan Duuren Tiga bersama Satpol PP dan apabila masih makan di tempat akan dikenakan sanksi, dicabut izin usahanya, dan tidak boleh berdagang,” tuturnya.

Dia menambahkan, perkantoran yang nanti masih kedapatan mempekerjakan karyawan di kantornya itu juga ditegur dan bila masih melakukan pelanggaran bakal ditutup. Selain itu, petugas gabungan juga melaksanakan imbauan pada masyarakat untuk menaati aturan yang telah ditetapkan itu.

Baca Juga: Evaluasi PPKM Darurat Tunjukkan Kemajuan, Perlu Pengurangan 50 Persen Mobilitas

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS