page hit counter

Sidak Lokasi Wisata di Puncak, Bupati Bogor Tutup Paksa 2 Tempat Usaha

BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin melakukan sidak ke beberapa destinasi wisata di Puncak, Kabupaten Bogor di hari pertama PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021). Hasilnya, terdapat dua tempat usaha yang ditutup paksa karena masih nekat beroperasi.

Pantauan MNC Portal, salah satu destinasi wisata yang didatangi Ade Yasin yakni Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua. Terlihat area satwa tidak beroperasi pada hari pertama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

BACA JUGA: PPKM Darurat, Berikut 63 Titik Penyekatan Keluar Masuk Jakarta 

Beberapa wisatawan yang tidak mengetahui penutupan tersebut harus gigit jari karena tidak bisa masuk. Meski begitu, hotel di tempat ini masih buka.

Kemudian, Ade Yasin, yang didampingi Kapolres Bogor AKPB Harun, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto dan lainnya itu bergerak ke Restoran Cimory Riverside di Megamendung. Di tempat ini, area rekreasi dan restoran tutup.

Akan tetapi, terlihat tempat penjualan oleh-oleh tetap buka. Alhasil, tempat itu ditutup paksa selama PPKM Darurat karena tidak termasuk sektor esensial.

Sidak itu berlanjut ke restoran Alam Sunda yang berada tidak jauh dari dari Cimory Riverside. Di lokasi ini, Ade Yasin juga menegur pengelola karena nekat buka dan menerima layanan makan di tempat.

BACA JUGA: Berikut Detail Isi PPKM Darurat yang Diumumkan Jokowi

Ade Yasin mengatakan secara umum kondsi di kawasan Puncak hari ini relatif sepi. Namun, memang masih ditemukan beberapa tempat usaha sektor non esensial yang nekat buka sehingga diberikan teguran dan ditutup selama masa berlakunya PPKM Darurat.

“Hari ini kita pantau, Attaawun, Taman Safari, Cimory, Simpang Gadog, dilakukan penyekatan, Alhamdulillah kondisinya cukup patuh. Tadi ada rumah makan, kita sudah sampaikan belum bisa beroperasi normal, rumah makan dilakukan take away,” kata Ade Yasin, kepada wartawan di lokasi, Sabtu (3/7/2021).

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS