page hit counter
Sevilla Belum Menang di Liga Champions, Julen Lopetegui Kecewa Berat

Sevilla Belum Menang di Liga Champions, Julen Lopetegui Kecewa Berat

Saat bertandang ke markas Lille, kubu Sevilla jelas menargetkan kemenangan perdana mereka di Liga Champions 2021/22. Sayangnya, tiga poin yang diharapkan asuhan Julen Lopetegui malah tak terwujud.

Klub papan atas Liga Spanyol di matchday 3 grup G Liga Champions bertemu Lille di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (21/10) dini hari WIB. Pada laga ini, kedua tim harus puas berbagi poin setelah berakhir imbang 0-0.

Padahal statistik mencatatkan Sevilla mampu mendominasi permainan dengan unggul penguasaan bola 62 banding 38 persen. Selain itu, melepaskan 13 tembakan. 6 di antaranta on target. Sebaliknya, Lille cuma 2 yang tepat mengarah ke gawang dari 9 kali tembakan.

Hasil imbang yang dipetik dalam lawatannya ke Perancis, maka menempatkan tim papan atas Liga Spanyol berada di urutan kedua grup G Liga Champions dengan torehan 3 angka. Menariknya, ini merupakan hasil seri yang ketiga. Bahkan membuat mereka juga belum sepenuhnya bisa lolos. Sebab, Lille dan Wolfsburg yang berada di bawahnya sama-sama mengoleksi 2 poin.

Sevilla yang kembali bermain imbang di Liga Champions rupanya tak membuat Julen Lopetegui bahagia. Sebaliknya, pelatih sepak bola berusia 55 tahun tidak puas.

Berbicara kepada Diario AS, Julen Lopetegui mengatakan hasil imbang yang diraih oleh timnya di markas Lille kurang bagus. Pasalnya, mereka datang menargetkan untuk raih kemenangan.

Meski tak menang, namun pelatih sepak bola yang pernah tangani Real Madrid menilai Sevilla bermain bagus melawan tim yang kuat. Tapi, ia menyayangkan timnya tidak punya efektivitas yang oke untuk meraih tiga angka. Selain itu, Lopetegui juga menyebutkan grup G Liga Champions berimbang, namun ia geram timnya tak menang.

Di laga keempat giliran mereka akan menjamu Lille pada 3 November mendatang di Ramon Sanchez Pizjuan. Pada laga tersebut mereka jelas wajib menang jika mau lolos ke 16 besar Liga Champions.

Laga selanjutnya, Rafa Mir dan kolega akan melawan Levante dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/22 pada hari Minggu (19/10) malam WIB. Kemangan bisa membuat Sevilla tetap berada di empat besar.

sumber: Sevilla Belum Menang di Liga Champions, Julen Lopetegui Kecewa BeratBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS