page hit counter
Setujui Alokasi Rp 19,6 Miliar, DPRD Loteng Dukung Percepatan Vaksinasi

Setujui Alokasi Rp 19,6 Miliar, DPRD Loteng Dukung Percepatan Vaksinasi

PRAYA-DPRD Loteng mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah. Untuk itu, mereka menyetujui alokasi anggaran Rp 19,6 miliar.

“Semoga Covid-19 di daerah kita ini segera berakhir,” harap Anggota Komisi IV DPRD Loteng Legewarman, Selasa (29/6).

Menurut dia, yang terpenting warga Gumi Tatas Tuhu Trasna mau divaksin. Karena vaksin aman dan halal. Dia berharap warga jangan mempercayao hoaks soal vaksin. “Mohon kerja sama seluruh warga Loteng,” seru Legewarman.

Dia menekankan, vaksinasi itu sendiri gratis karena semua sudah ditanggung pemerintah. Warga tinggal mendatangi layanan kesehatan. Baik puskesmas maupun rumah sakit.

Bagi Legewarman, vaksinasi sebagai salah satu upaya pemerintah dan aparat memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Artinya, protokol kesehatan tetap dan terus dijalankan. “Kecuali, pandemi Covid-19 sudah tidak ada lagi di muka bumi ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Loteng M Tauhid mengatakan, selama kepentingan penanganan Covid-19, seluruh anggota dewan memastikan siap mendukung. Baik dari sisi kebijakan, regulasi bahkan anggaran. Yang terpenting, pemerintah bekerja secara maksimal. Jangan setengah-setengah.

“Terutama dinas terkait yang bersentuhan langsung dengan penanganan Covid-19,” ujar Tauhid.

Dia berharap, pemerintah dan aparat harus berpacu dengan waktu. Karena dalam beberapa bulan ke depan, Loteng akan menjadi tuan rumah Superbike di Sirkuit Mandalika. Kemudian tahun depan sudah MotoGP.

Untuk itu, Loteng harus masuk zona hijau. “Sekarang tinggal kita ikut mendukung langkah pemerintah dan aparat itu,” serunya. (dss/r5)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS