page hit counter
Setelah Menang di Brno, Binder Tak Ingin Gegabah di MotoGP Austria 2020

Setelah Menang di Brno, Binder Tak Ingin Gegabah di MotoGP Austria 2020

WARTAMATARAM.COM – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, tak ingin gegabah setelah memenangkan MotoGP Republik Ceko 2020. Ia mencoba untuk bersabar setelah menjalani hari pertama yang cukup berat di MotoGP Austria 2020.

Pada seri balapan terakhir, Binder tampil sebagai yang terbaik. Ia membuat kejutan dengan memenangkan MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno pada akhir pekan lalu.

Meski begitu, Binder diprediksi akan mampu melanjutkan balapan cemerlang di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan ini. Pasalnya KTM dianggap mengenal baik lintasan Red Bull Ring setelah menjalani tes pribadi pada Juni 2020.

Akan tetapi, Binder nyatanya menjalani sesi latihan bebas yang tak mudah pada hari pertama. Pembalap berpaspor Afrika Selatan itu tercatat hanya mampu mencatatkan 1 menit 25,005 detik dan membawanya duduk di urutan ke-16.

Sementara itu, pada sesi latihan bebas kedua, Binder tak melakukan putaran dan mencatatkan waktu. Alhasil berdasarkan hasil kombinasi, Binder masih berada di urutan ke-16 dan terbilang belum bisa tampil moncer.

Namun begitu, Binder merasa bahwa performanya sendiri berada dalam kondisi baik. Ia mengatakan hanya tidak ingin gegabah dan menyiapkan strategi sendiri untuk bisa mengulang kejayaan seperti di MotoGP Republik Ceko 2020.

“Ya dan tidak (berambisi untuk menang kembali), dengan cara tertentu. Setelah Anda memiliki satu (kemenangan), Anda menginginkan lebih banyak lagi,” ungkap Binder, mengutip dari Motorsport, Sabtu (15/8/2020).

“Tetapi yang hebat adalah saya tidak terburu-buru. Saya tahu ini akan sulit pada hari pertama. Tetapi saya yakin jika saya menjalani sesi latihan bebas kedua, itu akan menjadi cerita yang berbeda,” tambahnya.

“Jadi saya cukup senang. Tetapi, memang aneh karena Anda harus mengerem dalam, dan Anda tidak terlalu mempersiapkan jalan keluar,” lanjutnya.

Sementara itu, rekannya Pol Espargaro tampil cukup baik. Bahkan berdasarkan hasil kombinasi hari pertama, pembalap berpaspor Spanyol itu berada di urutan teratas dengan catatan waktu 1 menit 24,193 detik.

Okezone

CATEGORIES
Share This