counter hit make

Setelah 52 Hari Cedera, Bek Chelsea Cetak Satu Dari 4 Gol Blues ke Gawang Burnley

Kai Havertz dua gol. Christian Pulisic satu gol. Tapi perhatian akan teralihkan pada bek Chelsea ini yang kembali melesakkan gol setelah menghabiskan 52 hari di meja perawatan. Skor akhir laga Liga Inggris di kandang Burnley ini usai 0-4.

Pasukan Thomas Tuchel sepertinya tidak terganggu dengan rencana penjualan klub oleh sang pemilik asal Rusia, Roman Abramovich. Mereka mengamuk dan menceploskan bukan satu, bukan dua, tapi empat gol ke gawang tim degradasi Burnley pada laga Liga Inggris yang usai Sabtu malam (5/3).

Bek yang sudah absen sejak awal Januari 2022 akibat cedera, Reece James, membuka keran gol dengan serangannya pada menit 47, sebelum dua gol beruntun datang dari Havertz pada menit 52 dan 55, dan ditutup dengan gol dari Pulisic pada menit 69.

Empat gol ini seperti menjawab kegalauan yang terjadi akhir-akhir ini di Stamford Bridge saat ada seruan dari anggota parlemen Inggris untuk memasukkan sang milyuner Rusia, Abramovich, ke dalam daftar sanksi negeri itu terkait invasi Rusia ke negeri tetangganyaa, Ukraina.

Setelah gol keempat dari Pulisic, tiga pemain segera ditarik keluar guna mencegah cedera sebelum laga Liga Champions leg kedua 16 besar satu pekan lagi. James digantikan Mateo Kovacic, N’Golo Kante ditukar dengan Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount digantikan Timo Werner.

Tidak ada gol lagi setelah itu meski the Blues yang tampil sangat dominan dengan 72 persen penguasaan bola melepaskan 11 percobaan serangan tapi hanya lima yang benar-benar tepat sasaran ke gawang Nick Pope. Bandingkanlah itu dengan tuan rumah Burnley yang melepaskan enam kali percobaan serangan dan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Edouard Mendy.

Hasil ini membawa skuad Tuchel memiliki 53 poin, masih cukup jauh dari Liverpool (60 poin) yang mengisi posisi kedua klasemen sementara Premier League, dan cukup jauh pula dari urutan keempat Manchester United (47).

sumber: Setelah 52 Hari Cedera, Bek Chelsea Cetak Satu Dari 4 Gol Blues ke Gawang BurnleyBerita Bola