counter hit make

Sering Macet, Jalan Pejanggik akan Dipasang Rambu Dilarang Parkir

Wartamataram – Salah satu ruas jalan yang sering terjadi kemacetan adalah Jalan Pejanggik, terutama saat jam masuk sekolah dan pulang sekolah. Pasalnya ada tiga sekolah yang selalu ramai di sepanjang jalan ini yaitu SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 15 Mataram. Para pengantar dan penjemput parkir di bahu jalan sehingga mengakibatkan pengendara lain terkena imbas kemacetan.

Atas alasan tersebut, Dinas Perhubungan Kota Mataram akan memasang rambu-rambu dilarang parkir dan dilarang berhenti di sepanjang Jalan Pejanggik ini terutama di jalan antara perempatan Kantor Bank Indonesia hingga perempatan Kantor Gubernur NTB.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram M Saleh mengatakan pihaknya akan memasang rambu-rambu dilarang parkir dan dilarang berhenti untuk mengurangi kemacetan. Selama ini pihaknya tidak bisa berbuat banyak ataupun menindak siapapun yang parkir di bahu jalan, karena belum ada rambu-rambu lalu lintas.

Selain di tiga sekolah tersebut, titik kemacetan di Jalan Pejanggik juga berada di depan Bank NTB Syariah, Hotel Santika dan depan Taman Sangkareang, karena banyak kendaraan roda empat yang parkir di bahu jalan. Hal ini juga ditambah dengan munculnya banyak tukang parkir liar.

Ditambah lagi dengan bukanya KFC Coffee yang sudah beroperasi. Hal ini akan menambah titik kemacetan apabila tidak ada peraturan dilarang parkir dan dilarang berhenti di sepanjang jalan tersebut.

Setelah adanya rambu-rambu dilarang parkir dan dilarang berhenti, Dishub akan dengan mudah mengatur dan menindak siapa saja yang melanggar rambu-rambu tersebut. Dishub akan menggembok mobil-mobil yang parkir sembarangan.