page hit counter
Sergino Dest Hanya Pikirkan Barcelona, Tak Ingin Pergi Bulan Ini

Sergino Dest Hanya Pikirkan Barcelona, Tak Ingin Pergi Bulan Ini

Sergino Dest mengaku hanya pikirkan Barcelona dan tak ingin tinggalkan Camp Nou di bursa transfer bulan ini.

Wartamataram.com – Bek internasional Amerika itu mengaku tak ingin tinggalkan Blaugrana sampai setidaknya musim panas tahun ini, dan akan berjuang merebut tempat di skuad Xavi Hernandez.

Meskipun santer diberitakan bahwa Barca mengijinkan Dest untuk pergi di bulan ini, mantan pemain Ajax itu hanya ingin bertahan di Catalan dan tak mempertimbangkan transfer apapun selama bursa transfer saat ini. Dest sebelumnya tak masuk dalam skuad semi-final Piala Super Spanyol melawan Real Madrid pekan ini.

Beberapa klub papan atas Eropa dikabarkan tertarik pada Dest. Namun, pemain berusia 21 tahun itu ingin memenangkan kepercayaan Xavi di Barcelona.

Diungkapkan Sport, setelah dihantam cedera di akhir tahun 2021 – karena masalah punggung dan abduktor, bek sayap tersebut sekarang sudah pulih 100 persen, di mana dia tak bermain selama beberapa bulan.

Sejak Xavi datang menggantikan Ronald Koeman, Dest belum pernah bermain di posisinya dalam kondisi yang benar-benar bugar. Dia bermain di sisi kanan lini belakang Barca di laga melawan Betis, sementara kondisinya tidak fit, karena ingin membantu timnya.

Tiga hari kemudian, di kota Munich, dia membantu serangan sebagai seorang winger, di sebuah pertandingan yang pastinya ingin dilupakan Barcelona. Berlaga dalam pertandingan ini sementara kondisinya tidak benar-benar fit akhirnya membuat Dest alami kemunduran dalam proses pemulihannya.

Kini, dia sudah mendekati 100 persen dan ingin mendapat kesempatan di salah satu sisi full-back. Setelah pulih dari terpapar virus, dia berharap mendapatkan kembali semangatnya.

Mereka yang dekat dengan pemain bertahan ini yakin, kemampuan elektriknya bisa membantu di kedua ujung lapangan, terutama saat harus hentikan serangan balik yang secepat kilat. Saat hadapi Real Madrid di semi-final Piala Super Spanyol di Riyadh, Barca sangat menderita dalam transisi.

Sergino Dest merasa mampu membalikkan situasi, setelah tunjukkan bahwa dia bisa bertahan ketika timnya harus bertarung melawan pemain-pemain papan atas. Dia tahu betul, dia punya area untuk dikerjakan dan diperbaiki, tapi sekarang dia hampir pulih dan yakin bisa kembali berikan yang terbaik. Perwakilannya mengatakan, Dest merupakan pemain muda yang punya banyak ruang untuk berkembang, dan berharap Barcelona bisa membantu melakukannya.

Dest hanya ingin bertahan di Catalan dan membantu timnya, membalikkan situasi yang saat ini dialami timnya. Jika pada bulan Juni dia tak juga dipercaya Xavi, saat itu barangkali menjadi momen di mana keberadaannya harus dianalisa dan memilih opsi terbaik saat itu. Untuk saat ini, Barca menjadi satu-satunya pilihan Dest dan dia yajin, dia bisa bertahan di Camp Nou untuk waktu yang lama.

sumber: Sergino Dest Hanya Pikirkan Barcelona, Tak Ingin Pergi Bulan IniBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS