page hit counter
Serang Anies, Ketua PSI malah ciut dilawan Lurah soal sumur resapan ambles

Serang Anies, Ketua PSI malah ciut dilawan Lurah soal sumur resapan ambles

Ketua DPP PSI Isyana Bagus Oka. Foto psi.id

Proyek sumur resapan yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dipermasalahkan Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka. Isyana terkesan serang Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta, terkait mobilny saat melewati sumur resapan ambles di kawasan lebak bulus.

Kejadian bermula, ketika Isyana mempermasalahkan struktur sumur resapan yang tidak baik dan aman. Mobilnya diketahui ambles saat melewati jalan yang terdapat sumur resapan di kawasan Bonda Indah, Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Kejadian ini kemudian di posting Isyana dan mempertanyakan terkait proyek sumur resapan yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Amblesnya mobil Isyana saat melewati sumur resapan viral.

Mobil Ketua DPP PSI ambles
Mobil Ketua DPP PSI ambles Foto: twitter@arnold5508

Tentu sasarannya tak lain pemangku kebijakan dan pembuat proyek sumur resapan yakni Pemprov DKI Jakarta. Isyana menjelaskan jika kejadian mobilnya ambles saat dibawa sopirnya untuk makan siang.

Beruntung dirinya tidak ada di dalam mobil, dan sopir yang membawa mobil untuk digunakan makan siang di kawasan Lebak Bulus.

Isyana semprot Anies, lurah lebak bulus beberkan fakta

Di tengah ramainya mobil ambles milik Isyana yang viral dibagikan akun Twitter @arnold5508. Lurah Lebak Bulus justru langsung melakukan pemantauan terhadap sumur resapan yang sedang digarap.

Ketua DPP PSI Isyana Bagus Oka. Foto psi.id
Ketua DPP PSI Isyana Bagus Oka. Foto psi.id

Menurut Jaenudin lurah Lebak Bulus, jika jalan yang dilalui mobil ambles (mobil Isyana) merupakan jalan komplek yang sepi tidak banyak dilalui kendaraan yang melintas.

Diketahui dari informasi yang didapat Lurah Lebak Bulus, jika pekerja proyek tersebut memberikan informasi. Sebelum jalan ambles oleh mobil, pekerja cukup heran dengan adanya mobil yang sering lalu lalang.

“Sebetulnya jalan sepi, jalan kompleks. Ini baru dugaan, cuma anehnya kok mobil bolak-balik di situ. Itu (tahu) dari tukang yang mengerjakan (proyek sumur dan jalan),” kata Jaenudin.

Dijelaskan Jaenudin berdasarkan informasi para pekerja sumur resapan, mobil yang sering bolak-balik di atas struktur tanah resapan merupakan mobil yang sama saat ambles melewati sumur resapan.

“Itu mungkin mobil yang sama. Saya juga makanya bingung, tapi saya tidak suudzon. Apa emang ada niat baik atau gimana kan saya juga bingung. Puter-puter gitu, bekasnya kelihatan banget di lubang itu. Yang lain enggak,” ucap Jaenudin.

Mobil politisi PSI ambles
Mobil politisi PSI ambles Foto: twitter@arnold5508

Terkait informasi Lurah Lebak Bulus, Isyana secara terpisah langsung membantah tudingan tersebut. Dengan mempertanyakan kepentingan sopirnya bolak balik di jalan yang ada sumur resapan.

“Buat apa driver saya bolak-balik di atas sumur resapan,” ujarnya.

“Jalan itu bukan jalan buntu, tapi jalan cukup besar yang kini diportal. Seingat saya saat pandemi mulai diportal. Di belakang portal itu posisinya langsung terhubung Jl. Lebak Bulus I yang cukup ramai. Di belakang portal juga ada beberapa pedagang makanan yang berjualan di sana,” tutur Isyana.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS