page hit counter

Seperti Pro, Ini Spesifikasi iPad Air yang Segera Meluncur

Jakarta, Wartamataram.com – Terakhir kali Apple memperbarui seri iPad Air dengan tampilan yang lebih sesuai dengan iPad Pro. Sekarang tampaknya tidak hanya akan berbagi desain yang serupa secara eksternal, tetapi bisa mendapatkan beberapa peningkatan yang akan membuatnya lebih seperti Pro, itulah yang diklaim oleh laporan baru dari Macotakara. Leaker asal Jepang.

Menurut laporan tersebut, mereka mengklaim bahwa penyegaran iPad Air berikutnya diharapkan hadir dengan beberapa fitur dari iPad Pro 11 inci yang mencakup peningkatan ke sistem kamera, di mana iPad Air baru dapat menggunakan desain lensa ganda. Di bawah tenda, iPad Air baru juga dikabarkan akan menggunakan chipset A15 yang kemungkinan besar akan menjadi debut di iPhone 2021.

Disebutkan UberGizmo, ada juga yang menyebut 5G sebagai salah satu opsi konektivitas seluler. Laporan tersebut juga mencatat bahwa LiDAR mungkin n tidak menjadi fitur di tablet. Apple memulai debutnya LiDAR di iPad Pro 2020 dan model iPhone 12 yang lebih baru.

Soal layar, iPad Air seri terbaru dibekali dengan layar OLED yang sama dengan seri iPhone 11 Pro. Tidak hanya itu, perangkat ini juga mendapat peningkatan pada panel mini-LED serta peningkatan dari sektor speaker.

Secara garis besar, seri terbaru dari iPad Air ini dipastikan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari seri iPad Pro yang telah diperkenalkan sebelumnya.
Sayangnya, masih belum ada informasi apapun mengenai kapan iPad Air seri terbaru ini akan diperkenalkan oleh Apple. Beberapa rumor menyebutkan jika iPad Air mungkin akan dirilis bersamaan dengan jajaran seri iPhone baru dari Apple yang akan diperkenalkan pada bulan September 2021 mendatang.

Baca Juga:Ini Keunggulan Layar LED Mini di iPad Pro 11

Sebelumnya, iPad Air 4 menjadi salah satu produk yang dirilis Apple baru-baru ini yang menarik perhartian, iPad ini merupakan perangkat pertama dengan chip Apple A14 Bionic, dan menyalip iPhone 12 maupun iPad Pro.

Di dalam situs resminya Apple menuturkan, A14 Bionic merupakan chip tercanggih Apple yang dibuat menggunakan proses fabrikasi 5nm. SoC dengan 11,8 miliar transistor ini memiliki CPU 6-core serta GPU 4-core. Kinerjanya diklaim lebih tinggi hingga 40% dibanding generasi sebelumnya. Greg Jowsiak, SVP of Worldwide Marketing Apple, mengatakan bahwa iPad Air yang jauh lebih bertenaga menandai debut chip terkuat yang pernah dibuat oleh Apple.

 

The post Seperti Pro, Ini Spesifikasi iPad Air yang Segera Meluncur appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS