page hit counter

Sepekan Lebih PPKM Darurat di Kota Bogor, Mobilitas Warga Ternyata Masih Tinggi

BOGOR – Mobilitas masyarakat di Kota Bogor masih cukup tinggi selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Masih banyak masyarakat yang beraktivitas seperti biasa.

“Kalau kita perhatikan secara kasat mata, warga masih banyak sekali yang lakukan kegiatan-kegiatan seperti normal. Ini yang bahaya,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Senin (12/7/2021).

Padahal, PPKM Darurat sedianya untuk mengurangi mobilitas di tengah melonjaknya kasus covid-19. Dengan target 30-50 persen mobilitas berkurang.

Baca juga: Mobilitas Turun-Kesembuhan Tinggi, Luhut Harap Minggu Depan Covid-19 Melandai

“Kita melihat masih mobilitas warga ini kan masih cukup tinggi, sementara target capaian dari kita (PPKM Darurat) kan kalau bisa 30 persen sampai 50 persen mobilitas warga bisa dikurangi,” ungkap Dedie.

Karena itu, aturan yang ada saat ini perlu lebih diefektifkan kembali agar masyarakat lebih patuh. Termasuk hal dalam penegakan hukum tindak pidana ringan (tipiring) dan sanksi denda kepada pelanggar. 

“Sejauh ini tentu kita efektivitas saja aturan-aturan dan juga langkah-langkah yang sudah diambil ditambah penegakan hukum termasuk tipiring dan juga pelaksanaan denda dan sebagainya,” jelasnya.

Baca juga: Viral! Ditegur Tak Pakai Masker, Wanita Ini Menangis Histeris seperti Kesurupan

Meski begitu, semua masih harus kembali dikoordinasikan dengan jajaran Forkompimda Kota Bogor untuk melihat lebih jauh perkembangan situasi dan kondisi selama penerapan PPKM Darurat.

“Itu yang akan kita coba sampaikan dalam rapat evaluasi besok. Rencananya besok pak Walikota akan mengundang seluruh Forkopimda untuk membahas tentang situasi terakhir bagaimana penanganan PPKM selama satu minggu ini,” tutup Dedie.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS