page hit counter
Seorang Pengendara Motor Tertimpa Pohon Besar Saat Melintas

Seorang Pengendara Motor Tertimpa Pohon Besar Saat Melintas

Berita Lombok – Akibat cuaca ekstrim beberapa hari terakhir, sebuah pohon berukuran besar dengan jenis Sengon tumbang mengarah ke jalan raya Yos Sudarso, Dusun Nyiur Lembang, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat pada hari Jumat (15/01). Pohon yang tumbang tersebut menimpa seorang pengendara motor yang sedang melintas.

Dalam keterangannya, Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, SH mengatakan pohon tersebut tumbang dan menimpa seorang pengguna jalan yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario ke arah Lembar. Pengendara motor tersebut mengalami luka-luka berupa patah pinggul, kaki kanan bagian lutut dan pendarahan pada buah zakar.

Pengendara motor berjenis kelamin laki-laki tersebut bernama Husnul Hayadi, berusia 32 tahun warga Dusun Langko Lauk, RT 01, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lobar. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Patut Patuh Patju Gerung untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara itu satu unit sepeda motor Honda Vario mengalami kerusakan cukup parah.

Boy, sapaan akrab Kapolsek Lembar menjelaskan bahwa kondisi umur pohon yang sangat tua diduga menjadi akibat tumbangnya pohon tersebut. “Diperkirakan karena umur pohon sudah sangat tua, yang mana akhir-akhir ini musim penghujan yang disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang,” ungkapnya.

Setelah mengetahui adanya pohon tumbang, personel Polsek Lembar bersama dengan Satuan Sabhara Polres Lobar langsung menuju lokasi untuk mengatur lalu lintas serta membersihkan pohon yang tumbang tersebut. Karena kejadian ini, arus lalu lintas Lembar – Gerung sempat mengalami kemacetan cukup panjang.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS