page hit counter
Sempat Viral! Inilah Kehidupan Asli Bule Ngamen di Pasar Kebon Roek

Sempat Viral! Inilah Kehidupan Asli Bule Ngamen di Pasar Kebon Roek

Berita Mataram – Berita mengenai seorang warga negara asing yang sedang mengamen di Pasar Roek bersama istri dan anaknya sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial. Banyak yang merasa iba melihat pemandangan yang tak biasa ini. Bahkan banyak juga netizen yang ingin membantu mereka.

Beberapa netizen menduga bahwa bule tersebut adalah warga negara asing yang kehabisan bekal akibat dampak dari pandemi virus corona dan membutuhkan biaya untuk menghidupi dirinya serta keluarga dengan cara mengamen. Menurut salah seorang netizen, bule tersebut ngamen di Pasar Kebon Roek, Ampenan dan di Pasar Karang Jasi, Cakranegara.

Setelah ditelusuri, ternyata bule ngamen tersebut berasal dari negara Rusia dan tidak ada kaitannya dengan pandemi virus corona. Bule ini ngamen membawa seorang bayi yang kadang juga melakukan atraksi dengan cara melempar kemudian menangkap kembali. Pasangan bule dari Rusia ini berkeliling dunia dan ngamen di berbagai negara.

Bahkan bule tersebut sempat diusir dan dilarang masuk ke beberapa negara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Singapura karena atraksi yang membahayakan bayinya. Bule tersebut bukanlah orang miskin yang tanpa rumah, mereka adalah traveller yang berkeliling dunia dan mencari uang dengan cara ngamen. Setelah diusir dari beberapa negara, bule tersebut kemudian melancarkan aksinya di Indonesia, yaitu di Pulau Bali sebelum kemudian datang ke Lombok.

CATEGORIES
TAGS
Share This