page hit counter

Sempat Viral Disebut Mirip Toren Air, Gubernur Banten Gelar Sayembara Desain Tugu Pamulang

JAKARTA – Gubernur Banten Wahidin Halim mengadakan sayembara desain Tugu Pamulang. Total hadiah dari sayembara tersebut mencapai Rp20 juta.

“Bagi rekan-rekan arsitek yang sedang mencari informasi tentang Sayembara Arsitektur terbaru, kali ini Gubernur Banten @wh_wahidinhalim mengadakan sayembara arsitektur dengan judul “Sayembara Desain Tugu Pamulang”,” kata Wahidin dalam Instagram pribadinya, @wh_wahidinhalim, Rabu (11/8/2021).

Wahidin Halim menyebut, sayembara tersebut digelar agar desain untuk Tugu Pamulang dapat terpenuhi. Selain itu, dari sayembara itu diharapkan dapat tercipta kompetisi terbuka yang melibatkan publik.

“Terciptanya suasana kompetisi terbuka mengenai ide atau gagasan desain dengan melibatkan serta memberikan kesempatan kepada publik untuk berpartisipasi dalam menghasilkan desain-desain yang inovatif dan terbaik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pendaftaran dibuka pada 10-17 Agustus 2021. Pemenang akan diumumkan pada 17 September 2021. Sementara bertindak sebagai dewan juri adalah Agung Nugraha dari Ikatan Arsitek Indonesia dan budayawan Mufti Ali.

Sebagaimana diketahui, Tugu Pamulang saat ini berbentuk kerangka besi dengan atap di bagian atasnya. Hal ini membuat tugu tersebut disebut-sebut mirip toren.

Baca Juga : Viral Tugu Pamulang Mirip Toren Air, Kadis PUPR Banten: Saya Juga Sedih Lihatnya

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS