page hit counter
Semangat Berbagi Komunitas Berkat NaBung Kepada Sesama

Semangat Berbagi Komunitas Berkat NaBung Kepada Sesama

Sebagai makhluk sosial tentunya kita tidak bisa terlepas dari orang lain dalam kehidupan di dunia ini. Kita harus pandai-pandai dalam menjaga iklim persaudaraan antar sesama agar senantiasa tetap hangat dan damai dalam peradaban kita sebagai manusia yang akan saling membutuhkan satu sama lainnya. Prinsip itulah yang sekiranya menjadi acuan oleh komunitas “Berkat NaBung”. Komunitas berkat NaBung merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial yang orientasi awalnya bertekad untuk membagikan nasi bungkus kepada sesama yang membutuhkan. Komunitas ini sendiri bisa dikatakan baru-baru ini terbentuk yakni pada tanggal 5 Februari 2021 bertepatan dengan tanggal lahir dari orang yang menginisiasi komunitas Berkat NaBung ini yaitu saudara Febri Galih Adi Chandra, seorang Karyawan swasta di kota Mataram. Pria asli Yogyakarta ini berinisiatif mengadakan kegiatan berbagi nasi bungkus kepada sesama di hari ulang tahunnya karena sedari kecil ia sudah diajari oleh orang tuanya untuk senantiasa berbagi kepada sesama.

“Berbagi kepada sesama diajarkan oleh keluarga sedari dulu, dengan menyisihkan sebagian rezeki kita selagi kita masih bisa, jangan nunggu kaya baru berbagi, dengan berbagi saya merasakan kebahagiaan tersendiri, dan saat ini teman-teman banyak yang mensupport program yang saya jalankan ini” tutur pria yang akrab disapa Bang Chan ini.

Komunitas ini memang baru berusia sekitar 3 bulanan, namun tercatat sudah 5 kali melakukan kegiatan berbagai, dan saat-saat ini karena melihat banyaknya teman dari saudara Bang Chan yang ingin ikut terlibat dalam kegiatan berbagi membuatnya membuka donasi bagi siapa saja yang ingin berbagi sebagian rezekinya. Tepat pada hari minggu (23/5) komunitas yang awalnya hanya bergerak untuk membagikan nasi bungkus kini sudah mulai berkembang dengan melakukan aksi berbagi kepada Panti Asuhan Asal Adam Mulajati, Jln. Ahmad Yani, Simpang 5 Gedung, No. 2. Sebelumnya dilakukan koordinasi dengan pihak panti terkait kebutuhan yang dianggap urgen untuk diberikan.  Sehingga pada kegiatan berbagi kali ini komunitas Berkat NaBung membagikan sembako berupa Mie, beras, minyak, dan peralatan mandi seperti pasta gigi, sabun, dan sebagainya agar bermanfaat bagi para anak-anak yang ada di panti asuhan tersebut.

Melihat aksi berbagi dari komunitas berkat NaBung ini menjadi sebuah percontohan yang sangat baik agar dapat ditiru untuk senantiasa berbagi kepada sesama karena Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena anda membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika anda bersedia untuk berbagi. Sesungguhnya bagian terindah dalam hidup ini adalah saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS