page hit counter
Selular Editor’s Choice 2021: Best True Wireless Stereo

Selular Editor’s Choice 2021: Best True Wireless Stereo

TWS Murah

Jakarta, Wartamataram.com – Tak hanya smartband dan smartwatch, salah satu perangkat wearable device True Wireless Stereo (TWS) juga menjadi salah satu yang dapat diandalkan untuk segala aktivitas.

Selain karena tak disematkannya kabel, alasan TWS saat ini makin banyak digandrungi juga lantaran bodinya yang ramping dan stylish serta kualitas audionya yang lebih apik dibanding headset biasa.

Orang-orang biasanya menggunakan headset nirkable untuk mendengarkan musik, menonton film sembari berkerja, jogging, ataupun untuk pemancing rasa kantuk. Berangkat dari hal itu, banyak produsen smartphone yang mengeluarkan TWS besutan mereka dengan beragam varian bentuk dan harga.

Untuk kategori Best True Wireless Stereo di Selular Editor’s Choice 2021, team Redaksi Selular mencatat terdapat 4 merk TWS yang masuk kedalam kategori tersebut, diantaranya yakni:

  1. Samsung Galaxy Buds 2
  2. Sharp HP-TW10
  3. Redmi Buds 3 Pro
  4. Oppo Enco Air

Guna lebih akrab dengan keunggulan dari masing-masing earbuds tersebut, berikut kami uraikan penjelasan detailnya untuk Anda.

Samsung Galaxy Buds 2

Nominasi Best True Wireless Stereo yang pertama ada Samsung Galaxy Buds 2. Menyasar kaula muda, headset nirkable ini dilengkapi berbagai fiur inovatif seperti Active Noise Cancellation (ANC) untuk meredam suara eksternal hingga 98 persen.

Rilis dengan harga Rp1.699.000, Samsung Galaxy Buds 2 tampil dengan desain trendy dan stylish, dengan lekukan yang pas di telinga serta kualitas suara premium yang menghadirkan kenyamanan di telinga. Dengan bobot yang ringan yakni hanya 5 gram, membuat TWS ini semakin praktis apabila dijadikan teman di setiap rutinitas sehari-hari Anda.

Galaxy Buds 2 juga sudah dilindungi sertifikasi IPX2 yang mampu memberikan perlindungan lebih terhadap air dan keringat. Perangkat TWS Samsung yang satu ini semakin bertenaga berkat daya tahan baterai sampai 20 jam apabila ANC dalam kondisi menyala, bahkan bisa sampai 29 jam apabila ANC dalam keadaan tak menyala. Sehingga, pengguna dapat tetap fokus dan terhubung dengan segala rutinitasnya dengan pengalaman suara yang immersive.

Kualitas suara Galaxy Buds 2 semakin dibuat jernih berkat tiga mikrofon dan teknologi Voice Pickup Unit (VPU), sehingga pengguna bakal mendengar suara yang lebih jelas dan nyata pada saat sedang menerima panggilan telepon. Apalagi, ditambah pula dengan hadirnya Teknologi Machine Learning yang akan membantu memfilter berbagai gangguan suara bising di sekitar.

Kemudahan dalam menghubungkan koneksi pun juga bisa dirasakan lewat TWS Samsung  yang satu ini apalabila ingin dipinang dengan perangkat smartphone dan tablet. Lewat Buds Controller App, saat ini Galaxy Buds 2 bisa terhubung dengan smartwatch terbaru Samsung yakni Galaxy Watch 4.

Sharp HP-TW10

Nominasi Best True Wireless Stereo selanjutnya ada Sharp HP-TW10. Mengikuti tren earbuds yang semakin digandrungi banyak orang, Sharp meluncurkan perangkat TWS pertamanya ke pasar Indonesia yang dinamai Sharp HP-TW10.

TWS HP-TW 10 dibalut dengan warna hitam, dipadukan dengan bentuk charging case modern tanpa sudut berdimensi panjang 62,6mm, lebar, 27,2 mm dan tinggi 54.5 mm. Bobotnya yang enteng yaitu hanya 38,9 gram, membuat produk ini praktis untuk dibawa kemana saja.

Meski menjadi perangkat earbuds pertama dari keluarga Sharp, namun Sharp HP-TW 10 hadir membawa sederet keunggulan yang tak kalah dari para kompetitornya. Seolah tau akan kebutuhan masyarakat masa kini yang acap kali menjadikan TWS sebagai aksesoris pendamping di segala aktivitasnya, Sharp membekali series HP-TW 10 dengan daya tahan baterai yang awet.

Ketahanan baterainya diklaim mampu digunakan terus-menerus selama 6 jam dan dapat diperpanjang hingga 18 jam dengan melakukan pengisian pada charging case. Cara pengisiannya pun mudah, cukup letakkan di atas pengisi daya nirkabel, maka case akan terisi otomatis.

Jika tak memiliki mesin pengisi daya nirkabel, maka pengisian daya dapat dilakukan dengan kabel USB type C. Sehingga, perangkat ini semakin mumpuni untuk dijadikan teman di segala aktivitas Anda.

Tak henti sampai situ, masih ada lagi keunggulan lainnya yang dibawa oleh earbuds HP-TW10 ini diantaranya yaitu sudah dilengkapi sertifikasi IPX4 untuk ketahanan percikan air, kemudahan penggunaan hanya dengan 1 jari, serta pengisian daya nirkabel.

Rilis dengan banderol harga Rp495.000, Earbuds Sharp HP-TW10 menyajikan audio dengan kualitas terbaik yakni memiliki kemampuan bass yang dalam serta warna suara yang kaya, dengan frekuensi suara 20 Hz – 20 kHz.

Lalu, TWS perdana Sharp ini juga didukung dengan koneksi Bluetooth 5.0 yang dapat mencegah terjadinya delay suara, fitur ini juga dilengkapi dengan auto pairing, sehingga ketika earbuds menyala akan otomatis tersambung dengan perangkat yang digunakan sebelumnya.

Menyasar para millenials dan Gen-Z, headset nirkable ini sangat cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari, mulai dari berolah raga, meeting online, atau sekedar menenangkan diri dengan cara mendengarkan musik.

Redmi Buds 3 Pro

Nominasi Best True Wireless Stereo selanjutnya ada Redmi Buds 3 Pro. True Wireless Stereo buatan Xiaomi ini menghadirkan fitur unggulan seperti 35dB Active Noise Cancellation (ANC) yang bisa meredam kebisingan di sekitar pengguna, Bluetooth 5.2 yang bisa melakukan konektifitas hingga ke dua perangkat.

Hadirnya dukungan wireless charging dengan baterai berkapasitas 35mAh, serta ketahanan baterai hingga 28 jam memudahkan perangkat ini mampu berpindah dengan cepat.

Redmi Buds 3 Pro memiliki Active Noise Cancellation hingga 35dB yang bisa meredam suara bising di sekitar sehingga memaksimalkan pengguna untuk fokus mendengar saat berkomunikasi dan menikmati musik atau film yang ia inginkan tanpa adanya polusi suara.

Dilengkapi juga dengan 3 modes Intelligent Dynamic ANC yang terdiri dari Light Noise Cancellation, Balanced Noise Cancellation, dan Deep Noise Cancellation yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dalam meredam gangguan suara luar baik saat di rumah, di cafe, hingga saat berada di transportasi umum sehingga kualitas audio yang didengar tetap jernih.

Teknologi 9 mm composite vibrating diaphragm coil yang disematkan pada Redmi Buds 3 Pro juga semakin mengoptimalkan agar suara yang dihasilkan lebih jelas dan halus. Lalu, pengguna juga nantinya  dapat menghubungkan Redmi Buds 3 Pro dengan dua perangkat sekaligus seperti smartphones, tablets, PCs, dan sebagainya secara bersamaan.

Rilis dengan harga Rp699.000, Redmi Buds 3 Pro sudah dilindungi dengan sertifikasi IPX4 sehingga aman bagi anda yang gemar dan aktif berolahraga serta beraktivitas di luar ruangan. Terakhir, earphone nirkable ini juga dilengkapi konektivitas Bluetooth 5.2 sehingga membuat koneksi lebih stabil dengan tingkat latensi yang lebih rendah.

Oppo Enco Air

Nominasi Best True Wireless Stereo yang terakhir yaitu Oppo Enco Air. Produk IOT buatan Oppo yang satu ini hadir dengan desain yang lebih menarik, audio berkualitas tinggi, dan kontrol sentuhan yang nyaman.

Meluncur dengan harga Rp999.000, Oppo Enco Air menampilkan tekstur matte yang dan terasa mewah saat disentuh, dengan penutup bagian atas yang menarik perhatian dengan desain transparan yang membuatnya terlihat modern.

Untuk memastikan pengguna terasa nyaman, Oppo Enco Air menerapkan teknologi semi in-ear yang telah teruji dan dioptimalkan agar sesuai dengan telinga manusia. Dengan berat yang cukup ringan, 3,75 gram, pengguna akan merasa seperti tidak sedang menggunakan sebuah TWS. Oppo Enco Air memiliki sertifikat IPX4, sehingga perangkat ini tahan terhadap cipratan air, ideal untuk digunakan dalam berbagai kegiatan.

Oppo Enco Air memiliki peningkatan suara bass melalui driver titanium komposit 12mm. Lalu soal dayanya, earphone nirkable ini diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 8 jam dengan pengisian daya hanya 10 menit, serta mampu juga awet hingga 24 jam dengan pengisian penuh.

TWS Oppo ini dilengkapi dengan chip Bluetooth 5.2 terbaru untuk meningkatkan stabilitas transmisi dan menghilangkan gangguan. Selain itu, adanya fitur tambahan seperti kontrol sentuhan yang dapat disesuaikan dan dukungan terhadap Google voice asistant memberikan pengalaman perangkat premium kepada pengguna dengan perangkat pada level harga yang terjangkau.

Selular Editor’s Choice 2021: Best True Wireless StereoSharp HP-TW10 menyajikan kualitas audio terbaik, ketahanan baterai yang awet, desain modern, serta tahan akan cipratan air. Membuat pengguna semakin betah menjadikan perangkat earbuds ini sebagai teman di segala aktivitas kesehariannya.

The post Selular Editor’s Choice 2021: Best True Wireless Stereo appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS