page hit counter
Selular Editor’s Choice 2021: Best Gaming Smartphone

Selular Editor’s Choice 2021: Best Gaming Smartphone

Jakarta, Wartamataram.com – Tren bermain game di ponsel memang tak dipungkiri semakin menjadi, ditambah hadirnya smartphone yang didedikasikan untuk para mobile gamers pun kian terasa menguatkan tren tersebut.

Dan hal yang terpenting kini banyak ponsel gaming, spesifikasi gahar yang bisa Anda andalkan. Terlebih ponsel dengan kemampuan gaming saat ini cukup dibandrol ramah di kantong, yang secara kontribusi tentu sangat baik bagi ekosistem esport yang juga sedang berkembang di Indonesia saat ini

Nah, di Editor’s Choice 2021 kali ini Selular merangkum empat smartphone terbaik yang tentunya membawa kemampuan ‘unggulan’ di kelasnya, dan masuk dalam katagori Best Gaming Smartphone. Adapun katagorinya yaitu:

  1. Black Shark 4
  2. Poco X3 GT
  3. Oppo Reno6
  4. Realme GT Neo2

Black Shark 4

Perangkat smartphone gaming, Black Shark 4 hadir dengan diperkuat Qualcomm Snapdragon 870 yang siap dengan 5G dan memberikan fitur Kryo 585 CPU 3.2 GHz + Adreno 650 GPU, sampai dengan 12GB of LPDDR5 RAM, dan menggunakan penyimpanan UFS3.1 sebesar 256GB, Black Shark 4 mampu mengatasi game-game yang membutuhkan performa paling kuat di pasaran saaat ini.

Lalu perangkat ini juga memiliki Liquid Cooling 2.0 dengan improvasi terbarunya yang dapat tetap menjaga komponen-komponen utamanya lebih dingin walau sedang di tengah-tengah panasnya permainan.

Secara visual Xiaomi membekali Black Shark 4 dengan layar AMOLED 6.67” 20:9 menawarkan refresh rate 144Hz, HDR 10+ dan DC dimming 4.0. lalu ditunjang speaker stereo simetris DTS hadap depan, memberikan anda keunggulan dengan memproyeksikan suara yang seimbang dan dapat membantu anda untuk menunjukkan arah suara di dalam game dengan tepat.

Perangkat keras teratas hanya bagus jika perangkat lunaknya mendukung itu, dan sistem suara Black Shark 4 anda telah diset oleh para pemimpin ahli di industri audio. Sebagai tambahan, jack headphone 3,5mm memberikan anda tambahan pilihan konektivitas yang dilewatkan oleh banyak top-end smartphone di pasaran.

Pada sektor daya Black Shark 4 ini mengusung dual cell 4500mAh menyebarkan beban dari dua sumber kekuatan untuk digunakan pada waktu yang lama dengan pemanasan lebih minim.

Jika saatnya untuk mengisi ulang, tersamat juga charger 120W Hyper Charge ang dapat mencapai 100% pengisian baterai dalam waktu 15 menit.

Poco X3 GT

Poco X3 GT membawa chipset kelas flagship Dimensity 1100,  yang mampu memberikan performa tinggi dengan keseimbangan efektif antara kecepatan komputasi dan konsumsi energi karena didukung empat core performa tinggi Arm Cortex-A78 dan empat core efisiensi Arm Cortex-A55.

Lalu perangkat ini juga didukung oleh RAM besar 8GB untuk menjalankan berbagai aplikasi “berat” yang dibutuhkan oleh pengguna.

Tak hanya sampai di situ saja, Poco juga menyematkan fitur RAM expansion pertama di lini Poco yang mampu memberikan tambahan virtual RAM 2GB jika dibutuhkan.

Pada dapur daya guna mendukung perfoma Poco X3 GT perangkat ini disamatkan baterai lega berkapasitas 5000mAh, dan didukung  67 Watt Turbo Charging, yang mampu selama 10 menit pengisian daya, pengguna sudah menikmati tontonan video hingga 3,5 jam.

Dan perangkat ini pun didukung LiquidCool 2.0 teknologi pendingin terbaru di seluruh jajaran produk-produk Poco. Dengan fitur ini, Poco X3 GT mampu mengeluarkan performa tingginya dengan lebih stabil sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Oppo Reno6

Seri Reno besutan Oppo memang identik dengan fitur kamera yang memukau. Khusus di Reno6, namun nyatanya perangkat ini juga dibekali fitur gaming yang tak kalah unggul dari jajaran ponsel yang mengklaim dirinya ‘smartphone gaming’.

Fitur game seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0. Fitur dan teknologi tersebut jika digabungkan akan menciptakan pengalaman terbaik bagi penggunanya ketika bermain mobile game.

Lalu dari sisi spesifikasi pun sangat mendukung untuk bermain mobile game. RAM besar 8GB LPDDR4x melengkapi perangkat ini.

Jika pengguna merasa kurang, teknologi RAM Expansion yang memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai memori jangka pendek jika RAM habis. Hal ini membuat perangkat Oppo Reno6 dapat memiliki total RAM hingga 13GB.

Selain itu, kehadiran pengisian daya cepat 50W Flash Charge dan baterai besar 4310mAh juga tidak bisa disepelekan sebagai fitur penunjang untuk bermain game.

Dengan kombinasi keduanya, Oppo Reno6 dapat diisi daya 100% kurang dari satu jam. Prosesor Oppo Reno6 juga sangat mumpuni ketika digunakan untuk bermain mobile game yang tergolong berat.

Realme GT Neo2

Produk flagship yang diberi nama Realme GT Neo2 menghadirkan terobosan dalam hal prosesor, sistem pendingin, layar dan proses desain dengan warna neon segar yang melambangkan jiwa anak muda.

Perangkat ini sudah dibekali prosesor Snapdragon 870 5G yang dibangun dengan proses 7nm hemat daya. Serta sistem pendingin Realme GT Neo2 yang disebut Stainless Steel Vapour Cooling Plus memiliki area sistem pendinginan terbesar 4129mm2 yang dirangkai dalam struktur graphit 8 lapis dengan Diamond Thermal Gel pada CPU.

Untuk menunjang visual gaming perangkat ini dibekali layar AMOLED E4 dengan refresh rate 120Hz dan Touch Sampling Rate hingga 600Hz serta tingkat kecerahan hingga 1300nits.

Untuk daya tahan beterai memiliki dukungan 65W SuperDart Charge yang mempercepat pengisian daya dari kapasitas baterai 5.000mAh namun tetap aman untuk digunakan.

Selular Editor’s Choice 2021: Best Gaming SmartphoneOppo Reno6 untuk gaming bisa sangat diandalkan, berbagai fitur penunjang yang dihadirkan terbilang komplit dan solutif. Dari sisi spesifikasinya pun perangkat juga memumpuni untuk menunjang bermain game!

The post Selular Editor’s Choice 2021: Best Gaming Smartphone appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS