page hit counter
Selisih harga capai Rp200 jutaan, ini perbedaan Hyundai Staria dan Alphard

Selisih harga capai Rp200 jutaan, ini perbedaan Hyundai Staria dan Alphard

Hyundai Staria

Hyundai Staria yang akan diluncurkan pada 20 Agustus 2021, akan hadir di kelas MPV premium dengan kategori kendaraan keluarga mewah. Jika dibandingkan, Hyundai Staria dan Toyota Alphard memiliki beberapa perbedaan yang sangat mencolok.

Sebagai pemain baru, desain mewah yang ditonjolkan pada Staria lebih modern dan futuristik melalui penggunaan grill berukuran besar yang justru mendominasi fasia depan mobil. Toyota alphard pun memiliki grill besar yang cukup menonjol.

Bedanya Hyundai Staria lebih futuristik karena dibekali sistem pencahayaan yang sipit sebagai paduan dari grill berukuran besar yang disematkan produsen.

Hyundai Staria
Hyundai Staria Foto: Autospy

Dari seluruh perbedaan tersebut tercatat ada tiga perbedaan antara Hyundai Staria dengan Toyota Alphard.

Harga Hyundai Staria lebih murah dari Alphard

Bersaing di kelas MPV premium kedua mobil ini dibanderol dengan harga di atas Rp500 juta ke atas. Bahkan untuk meminang Staria, terdapat dua model yang bisa dipilih dengan harga termurah Rp800 juta hingga Rp1 miliar.

Perbedaan harga yang ditawarkan Hyundai Staria tampak dari pilihan konfigurasi jok dengan jumlah 7 penumpang dan 9 penumpang.

Berbeda dengan Toyota Alphard yang membedakan tipe produknya dengan perbedaan kemewahan yang ditawarkan kepada konsumen. Sedangkan untuk harga Toyota Alphard dibanderol dengan harga Rp1 miliar lebih.

Hyundai Staris
Hyundai Staria foto: Autospy

Spesifikasi mesin Hyundai Staria dan Toyota Alphard

Di atas kertas kedua mobil MPV premium ini memiliki perbedaan yang cukup kentara dari sektor mesin memiliki perbedaan, dimana Toyota Alphard dibekali sektor pacu yang lebih besar dibanding Hyundai Staria.

Toyota Alphard dibekali dengan mesin berkapasitas 2.494 cc yang menghasilkan tenaga mencapai 178 hp. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini juga menawarkan teknologi keamanan aktif mulai dari airbag bagi penumpang depan, Child Safety Lock.

Hyundai Staria sendiri hanya dibekali mesin kapasitas 2,2 liter dengan pilihan mesin bensin dan mesin diesel.

Toyota Alphard
Toyota Alphard. Foto: auto2000.co.id

Kapasitas penumpang

Perbedaan kelas MPV premium juga terlihat dari perbedaan jumlah penumpang dimana Toyota Alphard hanya mampu menampung tujuh penumpang maksimal. Sedangkan Hyundai Staria memiliki dua pilihan model 7 penumpang hingga 9 penumpang.

Sebagai informasi Hyundai sebelumnya menjadi produsen yang terbilang mati suri dengan penjualan yang tidak pernah masuk lima besar di Industri otomotif nasional. Kini keseriusan Hyundai akan semakin masif menggarap pasar mobil nasional dengan langkah membangun pabrik di Indonesia.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS