page hit counter
Sejumlah Pejabat Pemkot Mataram Mulai Disuntik Vaksin COVID-19

Sejumlah Pejabat Pemkot Mataram Mulai Disuntik Vaksin COVID-19

Berita Mataram – Tepat pada Hari Kamis, 14 Januari 2021, Pemerintah Kota Mataram memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan tersebut dimulai dengan pemberian vaksin kepada beberapa pejabat serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di ruang lingkup Pemkot Mataram.

Pemberian vaksin Covid-19 tersebut berlangsung di aula Pendopo Wali Kota Mataram. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram Mohan Roliskana beserta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) dan Forkopimda Kota Mataram yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr Usman Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ahyar Abduh berpesan kepada masyarakat agar tetap selalu menerapkan gerakan 3M yakni masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19 yang telah menyerang masyarakat luas hampir satu tahun lamanya. Ahyar sendiri tidak mendapatkan vaksin karena tidak memenuhi syarat usia penerima vaksin.

Sementara itu, dr Usman Hadi menjelaskan bahwa data penduduk potensial yang akan menerima vaksin sebanyak 295.662 jiwa yaitu mereka yang berada dalam rentang usia 15 tahun hingga 59 tahun. Dari total penduduk potensial tersebut, sebanyak 7.653 jiwa merupakan tenaga kesehatan di Kota Mataram sedangkan vaksin yang diterima oleh Dinkes Kota Mataram hanya sebanyak 7.000 dosis.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pejabat diberi vaksin Covid-19 dimulai dari Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram Lalu Martawang, kemudian Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Mataram dr Rohadi, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, Direktur RSUD Kota Mataram dr H Lalu Herman Mahaputra, Kepala Dinas Kounikasi dan Informatika Kota Mataram I Nyoman Swandiasa.

Foto: Antara Mataram

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS