page hit counter
Sebelum Membeli, Simak Dahulu Kekurangan Suzuki Karimun Wagon R Ini

Sebelum Membeli, Simak Dahulu Kekurangan Suzuki Karimun Wagon R Ini

Berbekal beberapa keunggulan, Suzuki Karimun Wagon R terbilang lumayan diminati masyarakat. Apalagi yang hendak upgrade dari kendaraan roda dua atau motor ke mobil. Dari segi spesifikasi sebenarnya, mobil ini lumayan menjawab keperluan segmen entry level. Low cost green car (LCGC) ini adalahsalah satu opsi mobil murah yang terdapat di Indonesia. Suzuki Karimun Wagon R adalahrival dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dan Honda Brio. Mesin yang responsif dan irit dari sisi bahan bakar menjadi di antara kelebihannya. Namun sayang, mobil yang satu ini tak lepas dari kekurangannya. Apalagi bila dikomparasikan dengan sebanyak kompetitor yang terdapat di Tanah Air, laksana Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio.

Jika kita tertarik guna melamar mobil Suzuki LCGC ini, minimal Anda dapat memperhatikan sejumlah kekurangan yang ada. Lalu apa saja kelemahan dari Suzuki Karimun Wagon R? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini:

1. Desain Usang, Jadi Kekurangan Suzuki Karimun Wagon R

Karimun Wagon R berlomba di segmen yang lumayan menarik yakni mobil LCGC. Jika menyaksikan dari sebanyak kompetitornya, dari sisi desain Suzuki Karimun Wagon R tidak terlampau istimewa. Desainnya terlampau kotak, dan tidak seluruh orang menyenangi desain city car laksana ini. Secara umum konsumen Indonesia lebih menyenangi tampilan yang sporty dengan lekuk body mobil yang lancip. Lihat saja desain Toyota Agya, Honda Brio, dan Daihatsu Ayla. Melihat penampilan Karimun, rasanya laksana kembali ke masa lalu.

Apalagi sampai saat ini mobil Suzuki LCGC memang belum pernah mendapat sentuhan baru atau berstatus facelift. Inilah yang tidak cukup dari Suzuki Karimun Wagon R. Sisi desain memang menjadi kekurangan dibanding semua rivalnya. Kemudian mobil ini pun belum dibekali sebanyak fitur dan teknologi laksana kompetitornya. Ambil misal Toyota Agya yang sudah memakai lampu depan jenis LED dan DRL. Sedangkan Honda Brio telah LED, namun tetap proyektor.

2. Interior dengan desain sederhana

Selain dari segi eksterior, kelemahan Suzuki Karimun Wagon R pun terletak pada sisi desain kabin yang ditawarkan. Dimana mobil ini mempunyai desain yang jauh dari kesan canggih jika dikomparasikan dengan kompetitor. Sistem kendali AC masih model kenop manual. Tentu ini agak ketinggalan jaman, bila dikomparasikan kompetitor yang sudah memakai AC digital laksana Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Mobil ini pun belum dilengkapi dengan audio control steering switch yang mempermudah pengemudi dalam menata sistem hiburan ketika berkendara.

Head unit yang dipakai masih single din, walau sudah terintegrasi dengan USB, Aux, CD dan radio. Padahal tidak sedikit kompetitor yang mengandalkan head unit double din dengan layar sentuh. Kekurangan beda dari Suzuki Karimun Wagon R ialah belum terdapat spion elektrik. Padahal sebanyak kompetitor telah menawarkan fitur ini. Khusus guna Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang sekarang mempunyai tombol start / stop engine pada varian teratasnya.

Tak melulu itu, joknya tidak dilengkapi headrest yang mumpuni. Apalagi di baris kedua headrest atau sandaran kepala terlampau pendek. Otomatis menjadi penumpang di belakang memang tidak nyaman, lagipula saat menempuh jarak jauh.

Meski memiliki tidak sedikit kekurangan, keunggulan dari Karimun Wagon R Cabin salah satunya ialah menawarkan fleksibilitas yang lebih baik dikomparasikan kompetitornya. Dengan format kotak, dipenuhi lima orang, terasa paling nyaman. Ruang kepala dan ruang kaki lumayan luas guna orang dewasa sekalipun.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS