page hit counter
Sebelum Lukman Sardi akhirnya mantap pindah agama ke Kristen, istri bilang…

Sebelum Lukman Sardi akhirnya mantap pindah agama ke Kristen, istri bilang…

Lukman Sardi dan istri

Lukman Sardi memuji sikap sang istri, Pricillia Pullunggono saat mau menjalani hubungan meski beda agama. Bagi Lukman, hubungan beda agama tidak lah mudah.

Awalnya, Lukman memiliki keinginan untuk tidak menikah melihat sang ayah, Idris Sardi sudah tiga kali bercerai. Namun setelah bertemu dengan Pricillia Pullunggono dan melihat keharmonisan keluarganya, pemikiran Lukman Sardi berubah. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Lukman Sardi agama

Menikah bukan lah hal yang dicita-citakan Lukman Sardi. Apalagi, ia melihat pengalaman almarhum ayahnya, Idris Sardi yang sudah mengalami perceraian rumah tangga hingga tiga kali. Namun, keharmonisan keluarga sang kekasih, Pricillia Pullunggono yang kini menjadi istrinya membuat pemikiran Lukman Sardi soal pernikahan berubah.

“Gue punya cita-cita enggak kawin sama sekali, bokap gue tiga kali (cerai) ngapain gue kawin. Gue melihat keluarga dia yang rileks dan asik banget, keluarga dia yang setiap minggu ngumpul, makan, sesuatu yang banyak hilang, gue ketemu lihat ‘menarik juga ya’, mungkin ini perkawinan yang seharusnya ya, gue mikir ‘berarti harusnya ada ya jalannya, enggak harus selalu cerai ya’,” kata Lukman Sardi melansir YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Jumat (3/12/21).

Lukman Sardi dan istri. Sumber: Instagram
Lukman Sardi dan istri. Sumber: Instagram

Hingga akhirnya Lukman dan Pricillia menjalin hubungan pacaran. Namun, keduanya memiliki masalah beda agama saat itu.

“Kita pacaran, jalani, tapi punya masalah beda agama. Tapi di satu sisi beda agama ini memunculkan sebuah masalah yang akhirnya membangun gue juga kan, setiap masalah itu selalu membuat lo lebih dewasa dan lo akan diperbaharui,” ujarnya.

Lukman Sardi berusaha agar Pricillia Pullunggono menjadi jodohnya. Setelah usaha, aktor 50 tahun tersebut menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

“Gue ngelihatnya pada saat itu ‘nih kalau emang jodoh gue gimana jalannya, jadi aja nih, kalau enggak, enggak’ gue gitu orangnya kalau emang niat gue akan jalanin apapun yang terjadi terhadap itu. Nanti biar Tuhan aja yang tentuin deh, yang penting gue upaya,” tuturnya.

Istri Lukman mau jalani bareng-bareng

Lukman Sardi merasa kagum dengan sikap sang istri yang mau menjalani kehidupan bareng-bareng meski masalah beda agama tidak lah mudah. Keduanya menikah pada 2009 silam.

Lukman Sardi. Foto: YouTube
Lukman Sardi. Foto: YouTube

“Sampai singkat cerita akhirnya nikah, walaupun tetap sesuatu yang sifatnya berbeda di Indonesia itu akan selalu jadi sulit. Bakalan sulit, tapi dia terima gue ‘ayo kita jalani bareng-bareng’, gue enggak tahu (istri mau beda agama) tapi yang gue lihat dari dia adalah ‘gila ni orang mau membuka diri untuk masalah ini yang enggak gampang harus dihadapi di keluarga dia’,” ungkap Lukman.

Lukman Sardi melakukan perjalanan spiritual dan menemukan damai dalam Kristen. Aktor pemeran Orang Kaya Baru itu kemudian menegaskan bahwa keputusan pindah agamanya bukan karena sang istri.

“Dan dia mau jalani itu, buat gue luar biasa Den. Berarti kan, pada saat gue memilih dia untuk menikah, semua masalah akan kita hadapi bareng-bareng karena gue mikirnya bukan enaknya aja,” pungkas Lukman Sardi.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS