page hit counter
Sebanyak 16 Warga Mataram Dinyatakan Positif Covid-19

Sebanyak 16 Warga Mataram Dinyatakan Positif Covid-19

Berita Mataram – Perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Mataram kembali mengalami lonjakan. Menurut laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram, sebanyak 16 orang dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19. Dari penambahan pasien positif tersebut, akumulasi pasien yang berstatus positif Covid-19 dan masih dirawat hingga saat ini berjumlah 39 orang.

Penambahan 16 orang tersebut diduga merupakan klaster perkantoran, sebagaimana diketahui bersama saat ini kantor-kantor baik pemerintahan maupun swasta di Kota Mataram sudah mulai beroperasi seperti biasa dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 I Nyoman Swandiasa.

Anggota Tim Gugus Tugas yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram itu menyampaikan bahwa sejumlah pasien yang dinyatakan positif tersebut memiliki latar belakang pekerjaan dengan mobilitas tinggi serta ada juga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19 lainnya.

Ketika ditanya soal adanya indikasi klaster pilkada, Swandiasa mengatakan bahwa hingga saat ini, penambahan kasus positif Covid-19 tersebut tidak ada hubungannya dengan klaster pilkada. Menurutnya Pemerintah Kota Mataram telah melakukan penerapan protokol yang ketat saat penyelenggaraan pilkada kemarin.

Dengan adanya penambahan 16 orang positif Covid-19 tersebut, maka hingga saat ini total pasien yang dinyatakan terjangkit Covid-19 di Kota Mataram berjumlah 1.339 orang dengan rincian sebanyak 1.208 orang telah dinyatakan sembuh, sedangkan sebanyak 92 orang meninggal dan sisanya sebanyak 39 orang masih dirawat, baik di rumah sakit swasta maupun dengan cara isolasi mandiri.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS