counter hit make

Satu Lagi Pasien PDP Korona NTB Asal Sumbawa Meninggal Dunia

Berita NTB – Seorang warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Sumbawa Barat meninggal dunia. Pasien PDP tersebut bernama IA (inisial) berjenis kelamin laki-laki dan berusia 16 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh Direktur RSUD Manambai Abdulkadir (RSMA) dr. Arindra Kurniawan. Pasien tersebut meninggal dunia pada Minggu dini hari tadi.

Jenazah pasien sudah diambil oleh Pemda KSB menggunakan Ambulance RSUD KSB As Syifa dan dimakamkan sesuai dengan prosedur pemakaman pasien Covid-19. Seluruh tim kesehatan yang memakamkan pasien mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap di tubuhnya. Hingga saat ini status pasien masih sebagai PDP karena hasil uji Swab virus corona belum keluar.

Menurut riwayat, pasien tersebut pernah melakukan perjalanan menuju Terara, Lombok Timur (Wilayah zona merah penyebaran virus corona), kemudian sempat sakit dan dirawat di Rumah Sakit Selong. Namun karena alasan biaya pasien dibawa ke Kabupaten Sumbawa Barat dan dirawat di Puskesmas Taliwang sebelum dirujuk ke RSUD As Syifa Sumbawa Barat dan kemudian dirujuk kembali ke Rumah Sakit Manambai Sumbawa.

Sebelumnya juga terdapat pasien berstatus PDP korona yang meninggal dunia. Seorang pasien dengan inisial nama YR berusial 55 tahun asal Kota Mataram, meninggal dunia setelah menjalani perawatan akibat mengeluh pilek dan demam. Pasien tersebut sempat dirawat di RSUD Kota Mataram. Saat pasien meninggal dunia, statusnya masih PDP karena hasil uji Swab hingga saat ini masih belum keluar.