page hit counter

Samsung Galaxy Z Flip3 Resmi dengan Layar Depan Lebih Besar

Jakarta, Wartamataram.com – Samsung Galaxy Z Flip3 clamshell menjadi ponsel lipat kedua yang debut di acara Unpacked. Muncul dengan desain baru dan peningkatan pada kedua layar, ditambah peringkat IPX8 untuk ketahanan air, seperti Galaxy Z Fold3.

Sebagai permulaan, Flip3 memiliki layar depan yang jauh lebih besar, 1,9” Super AMOLED dengan resolusi 260×512. Itu memungkinkan pemeriksaan dan interaksi yang lebih mudah dengan notifikasi dan dukungan untuk lebih banyak aplikasi tanpa harus membuka telepon.

Panel lipat besar di bagian dalam juga sedikit meningkat, tetap menggunakan AMOLED Dinamis 6,7” dengan resolusi Full HD+ tetapi sekarang memiliki kecepatan refresh adaptif 120Hz.

Kamera ganda di sebelah layar penutup kini berjajar secara vertikal, dengan lampu kilat LED di bawahnya di bagian panel yang berwarna berbeda. Kamera ganda mencakup kamera utama 12MP f/1.8 dengan piksel 1,4µm, Dual Pixel AF dan OIS, serta kamera sudut ultra lebar 12MP f/2.2, identik dengan apa yang dimiliki Galaxy Flip dan Flip 5G.

Ada kamera ketiga yang bersarang di dalam lubang punch di layar utama, dan itu juga dibawa dari model tahun lalu , sensor 10MP di belakang lensa f/2.4.

Di bagian dalam Samsung Galaxy Z Flip3 terdapat chipset Snapdragon 888 5nm dengan RAM 8GB dan penyimpanan cepat UFS 3.1 128GB atau 256GB. Ponsel ini mendukung Sub6 dan mmWave 5G.

Z Flip3 hadir dengan Corning Gorilla Glass Victus di bagian luarnya dan bingkai Armor Aluminium, seperti saudara kandungnya Fold. Samsung membuat ponsel 1.3mm lebih pendek, 1.4mm lebih sempit, dan 0.3mm lebih tipis dari pendahulunya, sementara beratnya tidak berubah pada 183g.

Samsung memutuskan untuk menjaga kapasitas baterai tidak berubah pada baterai 3.300mAh seperti pada dua clamshell pertama dari keluarga Galaxy. Namun ia juga mempertahankan pengisian daya 15W, yang mengecewakan untuk ukuran ponsel mahal.

Selain sebagai smartphone, Galaxy Z Flip3 bisa menjadi aksesori fesyen. Itu sebabnya Samsung akan menawarkannya dalam tidak kurang dari tujuh warna – Cream, Green, Lavender, Phantom Black, Grey, White, dan Pink.

Ada juga jajaran kotak warna-warni dengan cincin logam atau tali kulit yang berfungsi sebagai penahan untuk penanganan perangkat yang lebih baik. Semuanya berjumlah tujuh dan akan dijual terpisah.

Opsi memori dasar 8GB/128GB Samsung Galaxy Z Flip3 akan berharga €1.049 atau Rp17,8 juta, sementara penyimpanan dua kali lipat adalah €1.099 atau Rp18,6 juta. Perlu disebutkan, keduanya tidak ada slot microSD.

The post Samsung Galaxy Z Flip3 Resmi dengan Layar Depan Lebih Besar appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS