page hit counter

Sampah di Bantargebang Nyaris Kelebihan Kapasitas, Ini Solusi Pemprov DKI

JAKARTA – Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang saat ini nyaris melebihi kapasitas yang ada. Belum lagi, pada Oktober mendatang kontrak kerjasama dengan Pemprov DKI akan berakhir.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, soal habis kontrak dan sampah yang hampir melebihi kapasitas sudah dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

“Ya Insya Allah TPST, ya dengan Bekasi berakhir kontrak, ya tentu itu sudah ada solusi, sudab ada Dinas Lingkungan Hidup yang terus berkoordinasi dengan Bekasi yah,” ujar Ariza di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Untuk memproses sampah agar tidak banyak yang dibuang ke TPST Bantargebang, Ariza mengaku saat ini Pemprov DKI tengah menyiapkan TPST di empat wilayah di Jakarta.

“Sekarang kita sedang menyiapkan proses pembangunan 4 titik, di Jakut, Jaksel, Jakbar, Jaktim. Sedang dalam proses pelelangan. Biarkan saja, semoga berjalan lancar, nanti siapapun kesempatan yang memenangkan proses tender nanti akan membangun,” tuturnya.

Baca Juga : Anies Pecat PNS yang Tilep Sumbangan Ratusan Juta ke Yayasan Anak Yatim

Politikus Partai Gerindra itu berharap, jika sudah dibangun TPST di empat wilayah, maka permasalahan sampah di Ibu Kota bisa diselesaikan.

“Mudah-mudahan ke depan nanti setelah dibangun berproses kita tidak ada lagi masalah dengan sampah, insyaallah nanti kita punya pengelolaan sampah yang berteknologi tinggi baik seperti megara-negara maju di dunia,” tutupnya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS