page hit counter
Sama dengan Penderita Maag, Waspadai Gejala Kanker Lambung Ini

Sama dengan Penderita Maag, Waspadai Gejala Kanker Lambung Ini

Kanker lambung merupakan sebuah jenis penyakit kanker yang terjadi karena pertumbuhan sel atau jaringan pada lambung yang tidak normal. Bahkan, perubahan dari sel itu terjadi dengan sangat berlebihan dalam waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan kondisi normal. Biasanya gejala kanker lambung tidak terlihat atau dirasakan untuk stadium awal. Namun, gejala penyakit ini sangat mudah dirasakan bila sudah memasuki tingkat lanjutan. Apalagi beberapa penderita penyakit ini sering menganggap bahwa seluruh gejala penyakit kanker lambung sama seperti maag biasa. Ini yang membuat keluhan dari penyakit ini dianggap cukup ringan padahal membutuhkan diagnosa lebih lanjut.

5 gejala kanker lambung yang patut diwaspadai

Kamu harus mengetahui gejala kanker lambung secara pasti untuk memberikan perawatan yang tepat. Apalagi sebagian orang masih menganggap bahwa gejala penyakit ini hampir sama seperti maag. Ini yang membuat banyak penderita dari penyakit kanker lambung tidak mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi. Bila dibiarkan dalam waktu yang lama maka akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Selain itu, pada tahapan stadium dasar biasanya penyakit ini tidak memiliki gejala yang berat. Ini yang membuat kamu harus tetap waspada terhadap seluruh gejala yang timbul. Berikut ini ada 5 gejala kanker lambung yang wajib diwaspadai seperti:

1. Perut kembung setiap saat

Ini merupakan gejala kanker lambung yang cukup ringan. Penderita penyakit kanker seperti ini memang akan mengalami perut kembung untuk jangka waktu yang cukup lama. Perut kembung ini memang hampir mirip seperti masuk angin. Kondisi seperti ini yang membuat banyak orang tidak melakukan pemeriksaan kepada dokter. Selain itu, kondisi perut kembung ini biasanya diikuti dengan sendawa yang terus-menerus. Bahkan, pada beberapa kasus sendawa yang terjadi pada penderita kanker juga akan mengeluarkan aroma gas tertentu. Hal ini memang hampir mirip dengan sakit maag biasa.

2. Asam lambung berlebih

Pada gejala lain juga terjadi kenaikan asam lambung yang sangat berlebih. Asam lambung seperti ini memang hampir mirip dengan maag. Maka tidak jarang sebagian penderita yang memiliki gejala ini lebih memilih untuk mengkonsumsi obat maag daripada harus melakukan pemeriksaan kepada dokter. Selain itu, asam lambung yang terjadi juga akan membuat perut terasa nyeri dalam waktu tertentu. Asam lambung ini bisa kambung secara tiba-tiba tergantung dari kondisi kesehatan penderita.

3. Nyeri pada ulu hati

Gejala lain yang paling sering dirasakan penderita seperti nyeri pada ulu hati. Rasa nyeri ini biasanya terjadi pada saat sedang melakukan kegiatan yang dianggap cukup berat. Selain itu, nyeri pada bagian ulu hati ini kerap berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Sebagian penderita bahkan mengalami nyeri disertai dengan sendawa yang berat.

4. Mual dan muntah

Sebenarnya gejala ini memang hampir mirip dengan penyakit biasa. Namun, durasi mual dan muntah yang terjadi pada gejala penyakit kanker ini cukup berlebihan. Bahkan, pada kondisi tertentu bisa menyebabkan penderita mengalami penurunan berat badan yang buruk. Pada saat penderita mengalami mual akan disertai dengan nyeri pada bagian dada.

5. Terasa cepat kenyang saat makan

Mungkin ini bisa menjadi perhatian bagi para penderita umumnya. Gejala kanker ini juga membuat penderita mengalami rasa kenyang yang lebih cepat dibandingkan kondisi sebelumnya. Padahal jumlah porsi nutrisi yang dikonsumsi juga tidak terlalu banyak. Ini juga yang membuat bagian pencernaan bereaksi dengan cepat sehingga menimbulkan nyeri atau gejala lainnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This